Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Langsa Terpilih Menjadi  Ketua PGRI

Foto : Seluruh pengurus PGRI Kota Langsa saat di lantik oleh Ketua PGRI Provinsi Aceh bertempat di Aula SMAN 1 Langsa, Kamis (03/12/2020). (hR/Maulidur)

Kota Langsa – haba RAKYAT |

Selamat dan sukses Konfrensi Ke-XXII PGRI Kota Langsa. Pada pemilihan ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini, M.Pd terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Konferensi Ke-XXII PGRI di Kota Langsa dengan Tema “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” dilaksanakan oleh Tim panitia pada Gedung SMA Negeri I Langsa.

Terpilih dan ditetapkan menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Masa Bakti XII Tahun 2020-2025. Selama 5 (lima) tahun ke depan, dia siap membesarkan organisasi agar bisa berdaya untuk kesejahteraan para guru.

Ini dikatakan Suhartini yang terpilih Ketua PGRI pada kata sambutan dihadapan panitia dan Guru yang bertugas diwilayah kota Langsa, Kamis, (03/12) siang di Aula SMA Negeri I Langsa.

Lanjutnya, “Ia Memperjuangkan Guru Dengan terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Masa Bakti XII Tahun 2020-2025, Selama 5 (lima) tahun ke depan, dia siap membesarkan organisasi agar bisa berdaya untuk kesejahteraan para guru“.

Lebih lanjut, dalam membesarkan organisasi, pihaknya akan bekerja sama dengan semua pihak. Menurutnya, PGRI harus menjadi organisasi yang berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Jadikanlah PGRI sebagai tempat berkumpulnya seluruh strata guru. Fungsi PGRI salah satunya memang menjaga kesatuan dan persatuan seluruh guru dan tenaga pendidikan,” katanya.

Dan jadilah laskar laskar membangun dunia pendidikan Kota Langsa. Dia meminta seluruh anggota PGRI untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memajukan organisasi PGRI.

Sebab, di masa pandemi ini guru merupakan garda terdepan sebagai para pejuang di bidang pendidikan, dan terimakasih kepada Sopian Hamid S.Pd, M.Pd, yang telah berjasa menduduki Ketua PGRI selama 5 Tahun.

Selanjutnya Ketua seluruh pengurus PGRI Kota Langsa saat di lantik oleh Ketua PGRI Provinsi bertempat di Aula SMAN 1 Langsa.

PGRI Provinsi Aceh Al-Munzir M.Si mengatakan, “Ketua PGRI Yang baru terpilih Dra. Suhartini M.Pd dan juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Selamat kepada ibu yang sudah ditetapkan sebagai Ketua PGRI Kota Langsa“.

Alhamdulilah, “kita sangat apresiasi dan bangga dengan terpilihnya Dra. Suhartini M.Pd sebagai Ketua PGRI Kota Langsa untuk periode 2020-2025, semoga semakin jaya dan lebih berkembang PGRI Langsa, dibawah kepemimpinan Ketua PGRI baru”, ujar Sopian Hamid, M.Pd Demisioner Ketua PGRI Kota Langsa.

Setelah kegiatan selesai dilaksanakan Ketua PGRI Kota Langsa Dra. Suhartini, Ketua PGRI Provinsi Aceh Al- Munzir M.si, Sopian Hamid S. Pd. M.Pd, serta Panitia lainya meranjak pergi mengunjungi Huntan Lindung, Kota Langsa untuk melihat suasana keindahan yang ada disana. (Maulidur/hR).