Ketua Baitul Mal Kota Langsa, Lantik Pengurus Baitul Mal Gampong

Foto : Kepala Baitul Mal Kota Langsa Tgk. Alamsyah Abu Bakardin saat melantik pengurus Baitulmal Gampong Baroh Langsa Lama bertempat di Halaman Kantor Geuchik Gampong tersebut. (hR/Maulidur)

Kota Langsa – haba RAKYAT |

Gampong Baroh Langsa lama perdana menjadi Pengurus Baitul Mal dan dilakukan pelantikan Pengurus hari Kamis, (10/12) di Kantor Geuchik setempat.

Mengawali pelantikan dan pengukuhan sumpah pengurus Baitul Mal, kami ingin banyak pembinaan dan pengayoman dari pihak Baitul mal Kota Langsa yang saat ini diketuai Tgk. Alamsyah abu bakardin.

Dari 66 Desa, diwilayah pemerintah Kota Langsa hanya Gampong baroh langsa lama yang sudah lahir wadah Baitulmal tingkat Desa, hal ini dikatakan Geuchik Baroh Langsa Lama Antoni sambutan dihadapan warga yang hadir.

Wadah Baitul Mal sudah terbentuk periode 2020-2025 maka dari itu zakat sudah bisa kita berikan melalui Baitul mal Gampong Baroh Langsa Lama, dengan terbentuk Baitul mal Gampong kami akan perjuangkan kemajuan nya, maka dari itu terimakasih kepada Ayah Alamsyah ketua Baitul Mal Kota Langsa.

Selanjutnya, Kepala Baitul Mal Kota Langsa Tgk, Alamsyah Abu bakardin pada kesempatan ini “Mengatakan terimakasih yang tak terhinga, ini Gampong banyak keluarga saya, Baitul Mal suatu lembaga untuk mengelola Zakat yang dipercayai oleh Pemerintah“.

Dan Baitul Mal perpanjangan tangan dari pemerintah, berbangga dan terharu secara nyata Baitul Mal Gampong yang diresmikan secara perdana di Gampong Baroh Langsa Lama.

Baitul myal Gampong penyaluran Zakat tidak dikenakan PAD, kami dari Baitul Mal Kota hanya melakukan pembinaan dan menerima pelaporan, hal ini dikatakan oleh Tgk alamsyah Abu Bakardin, Pada penyampaiannya pada kata sambutannya.

Baitul Mal Gampong dalam hal Penerimaan Zakat dan Infaq serta Harta agama lainnya tidak menjadi PAD, namum berkewajiban untuk memberikan laporan secara periodik ke Baitul Mal Kota, tutupnya. (Maulidur/hR)