KPC-PEN Kerjasama Kominfo Adakan Webinar Via Zoom

Foto : Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) bekerjasama dengan Kementerian Kominfo adakan “Webinar KPC-PEN” Via Zoom di Aula Oproom Pendopo Bupati Kabupaten Bireuen, Kamis (03/12/2020).

Bireuen – haba RAKYAT |

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) bekerjasama dengan Kementerian KOMINFO, mengadakan Webinar KPC-PENPenerapan Adaptasi dan Kebiasaan Baru Pra Vaksin Covid-19” dengan Via Zoom di Aula Oproom Pendopo Bupati Kabupaten Bireuen, Kamis (03/12/2020).

Sebagai Narasumber Webinar KPC-PEN Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, M Zubair, S.H, M.H, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Irwan A Gani, yang dipandu oleh moderator Maulida Ulfa R, S.Sos.I M.A, dari Diskominsa Kasi Pengendalian Opini Aspirasi Publik Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Bireuen, diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota Se-Indonesia, mengatakan kepada Media haba RAKYAT Online.Com.

Materi yang disampaikan M Zubair S.H, M.H Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian dengan Tema, “Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Pra Vaksinasi Covid-19“.

Dalam kegiatan itu disampaikan juga tentang Protokol Kesehatan yang telah tertuang dalam “Peraturan Menteri Kesehatan RI, dan sektor tempat kerja perkantoran dan industri, sektor jasa dan perdagangan telah diatur sesuai poinnya masing-masing“.

Bahwa masyarakat sebagai pekerja dan pemberi kerja harus menjaga 3 M yaitu, “Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak“, termasuk juga menjaga kebersihan lingkungan kerja, memeriksa suhu tubuh, jika suhu tubuh diatas 37 derajat, harus diperiksa juga kesehatan, ujar M. Zubir.

Sedangkan dr Irwan A Gani, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dalam Tema “Pengaruh Imunisasi Terhadap Kekebalan Komunitas“.

Vaksinasi Covid-19 diperuntukan untuk usia 18 tahun sampai dengan 59 tahun, yang akan tetapi kita tekankan dalam kondisi seperti pandemi ini, kita jangan abaikan imunisasi dasar terhadap anak, dengan adanya Vaksinasi Covid-19 ini daya tahan tubuh akan lebih baik dan tidak mudah terkena Covid-19,” pungkas dr. Irwan. (Zal/hR)