Menag Tinjau Madrasah Terdampak Banjir, Ini Bantuan Bagi Kemenag Aceh Utara

Foto : Menag Fachrul Razi bersama Kakanwil Kemenag Aceh, Dr. Iqbal, S.Ag, M.Ag saat meninjau Sekolah MIN 14 Aceh Utara yang dilanda banjir, Jum’at (11/9) sore dan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 80 Juta bagi Kemenag Aceh Utara yang diterima langsung Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA. (hR/Yoes)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Dalam kunjungan kerjanya ke Aceh, Menteri Agama (Menag) RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyempatkan diri mengunjungi satuan kerja (Satker) yang terdampak banjir di Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (11/12) sore.

Amatan Media haba RAKYAT online.com dalam kunjungannya itu, Menag Fachrul Razi bersama Kakanwil Kemenag Aceh, Dr. Iqbal, S.Ag, M.Ag meninjau Sekolah MIN 14 Aceh Utara di Lhoksukon, salah satu Madrasah yang dilanda banjir.

Menag juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 80 juta yang diterima langsung Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA. Menag berpesan, “Bantuan yang diberikan dan diperuntukkan bagi Satker di bawah Kemenag Aceh Utara yang terdampak banjir, agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan berharap tidak ada lagi banjir di masa yang akan datang“, tuturnya.

Sementara itu, pada Jum’at (11/12) pagi bertempat di Kantor Kemenag Aceh Utara, berlangsung penyerahan bantuan pasca banjir dari Penerbit Masmedia Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara kepada keluarga besar Kemenag Aceh Utara.

Bantuan berupa sembako itu diserahkan oleh Area Manager Penerbit Masmedia, Heri Fildani, S,E, didampingi Asisten Manager, Munizar yang diterima Kakankemenag Aceh Utara melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, yang didampingi Kasubbag TU, Drs. H . Jamaluddin, M.Pd, dan Kasi PAIS, Sabaruddin, S.Ag, M.Sos.

Terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini guna membantu keluarga besar Kemenag Aceh Utara yang terkena musibah banjir”, ucap H. Hamdani.

Sebelumnya pada Selasa (8/12) sebutnya, kita juga telah menerima bantuan yang serupa dari PT. Penerbit Erlangga di Posko Banjir Kankemenag Aceh Utara, di KUA Kecamatan Syamtalira Aron.

Selain itu, keluarga besar Kemenag Kabupaten Benar Meriah juga ikut prihatin terhadap musibah yang kita alami. Bantuan paket sembako dari Kemenag Benar Meriah diserahkan langsung Kakankemenag Benar Meriah, Drs. H. Hamdan, MA yang diterima Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA pada Rabu, tanggal 9 Desember yang lalu, di KUA Kecamatan Syamtalira Aron, terang Hamdani.

Lebih lanjut kepada media ini, H. Hamdani menuturkan, “Semua masih dalam pendataan, namun sekitar 70 % atau lebih 100 Madrasah (MI, MTs dan MA) dan puluhan KUA Kecamatan terendam banjir. Kondisi yang terparah adalah di Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Paya Bakong dan Baktiya Barat“, tutur Hamdani. (Yoes/hR)