Misi Kemanusiaan, IMPELMA Banda Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir

Foto : Misi Kemanusiaan Impelma Banda Aceh, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir Matangkuli Aceh Utara, Rabu (9/12/2020). (hR/Istimewa)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Bantuan banjir yang digalang oleh Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh mulai disalurkan sejak Rabu, Tanggal 9 Desember 2020 di beberapa titik dalam wilayah Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya.

Penyaluran atau penyerahan bantuan untuk dayah yang terdampak banjir dilakukan Impelma Banda Aceh yang langsung turun ke lokasi banjir. Bantuan yang disalurkan berupa beras 475 kg, minyak goreng sovia 120 kg, mie instan sebanyak 105 kardus, gula 50 kg dan telur ayam 20 papan serta sejumlah kebutuhann lainnya.

Hal itu disampaikan Koodinator Impelma Peduli, Masykur Akhyar via telpon selularnya dari Banda Aceh kepada Media haba RAKYAT online.com, pada Jum’at (11/12).

Dikatakan, ini merupakan wujud kepedulian para mahasiswa dan pemuda Matangkuli di Banda Aceh dan bantuan tahap pertama ini digalang dari hasil donasi sejak hari pertama banjir di Aceh Utara yang terkumpul melalui Impelma serta disalurkan selama dua hari sejak Rabu dan Kamis (9 dan 10 /12/2020).

Hampir semua gampong di Kecamatan Matangkuli terendam banjir, maka bantuan tahap pertama ini kami fokoskan penyalurannya ke beberapa dayah, Teungku dan Abu, dengan harapan dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat yang ada”, ujar Masykur salah seorang anggota Impelma.

Al-Fadil Muhammad didampingi Wahyudi Harun mengatakan, “Bantuan tahap pertama ini, dikhususkan ke beberapa Lembaga Pendidikan Agama Islam atau Dayah, karena terbatasnya bantuan yang ada. Sedangkan, di Kecamatan Matangkuli berjumlah 49 gampong“, sebutnya.

Mengarungi Genangan Air Sisa Banjir Dengan Menggunakan Perahu Karet Saat Impelma Banda Aceh Melakukan Penyerahan Bantuan Korban Banjir Di Matangkuli Aceh Utara

 

Sementara itu, Ketua Impelma Rifki Ismail, S.Ag mengatakan, “Bahwa kegiatan Impelma peduli banjir bisa terlaksana dengan adanya dukungan dan bantuan dari seluruh donatur yang menjadi dermawan via Impelma Banda Aceh.

“Sebagai wujud peduli kemanusiaan, mahasiswa dan pemuda Matangkuli yang berada di Banda Aceh juga ikut peduli dan hadir untuk meringankan beban masyarakat yang sedang di timpa musibah banjir”, kata Rifki.

Ia menambahkan, “Peran donatur dalam kegiataan ini adalah Penentu jalannya kegiatan yang direncanakan. Impelma Banda Aceh hanya menjadi fasilitator tempat donasi, yang selanjutnya melakukan penyaluran agar tepat sasaran”, ujarnya.

Selain Itu Rifki juga menyampaikan, “Bahwa donasi masih dibuka, bisa berupa barang, dalam bentuk apapun dan uang tunai bisa disalurkan via Rekening Bank Aceh : 01302406600320 atas nama Impelma Banda Aceh.

Sedangkan, dalam wilayah Banda Aceh, donasi dapat kami jemput langsung. Bantuan donasi juga bisa melalui Koordinator Banda Aceh Masykur Akhyar dan Andi Miswar Telp/WA 0853 7313 7319 – 0813 1054 5934.

Kegiatan ini dapat menjadi motivasi, inspirasi dan energi tambahan kepada kita para pemuda hebat selaku penggerak kegiatan sosial dan kegiatan berbasis kreativitas lainnya, sebagai pemuda pelopor utama menuju Aceh hebat dan bermartabat”, pungkas Rifki. (Yoes/hR)