Pajero Sport Seruduk Belakang Truk Tangki Pintu Tol Tebing Tinggi

Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol dalam konferensi persnya, pada Jumat (11/12/2020). (hR/Said Tarmidi Assegaf)

Tebing Tinggi – haba RAKYAT |

Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas terjadi di dekat pintu tol Tebing Tinggi pada Kamis (10/12).

Sekira pukul 04.50 Wib, Kecelakaan tersebut melibatkan 2 (dua) unit kendaraan yakni 1 unit Mobil penumpang Mitsubishi SUV Pajero dan Truk Tangki.

Diketahui korban meninggal dunia tersebut adalah berinisial SR (38) beralamat di Marelan Kota Medan. Luka berat yang merupakan kernet truk dan HS 29 tahun sopir Mitsubishi Pajero bertempat tinggal di Desa Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kedua korban tewas tersebut meninggal dunia di rumah sakit setelah sebelumnya mendapatkan perawatan. Sementara itu korban luka-luka yakni Berinisial S (38) tahun  warga Pasar 2 Timur Kecamatan Rekes Bulan Medan Marelan Kota Medan, dan Inisial ARD (24) tahun, beralamat Pondok Berita Dolok Malangir, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit Chevani.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol dalam konferensi persnya pada Jumat (11/12) menjelaskan, “Kecelakaan itu terjadi di dekat pintu tol Tebing Tinggi, dimana saat itu truk tronton berhenti dipinggir dekat kantor Tol untuk melakukan pengisian saldo E-Tol“.

Kondisi Mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport 

Sembari menunggu pengisian E-Tol, kernet truk berinisial SR turun dari truk. Tak berselang lama, mobil SUV Mitsubishi Pajero sport melintas dengan kecepatan tinggi yang kemudian menabrak bagian belakang truk dan mengenai kernet truk”, ungkap AKBP James P Hutagaol.

Lanjut Kapolres menjelaskan, “Hasil penyelidikan selanjutnya yang dilakukan Satlantas Polres Tebing Tinggi terhadap Mobil SUV Mitsubishi Pajero itu, bahwa nomor polisi yang tertera pada video amatir yang menyebar di media sosial yakni, BK 77 PP adalah nomor polisi palsu, ujar Kapolres.

Nomor Polisi Mobil SUV tidak sesuai dengan aslinya BK 77 PP yang ada di Vision amatir, yang sebenarnya adalah BK 1478 ABJ“, tutur Kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Vivin Ayuning Tias mengatakan, “Untuk penyebab kecelakaan tersebut, pihaknya kini masih belum mengetahui secara pasti, apa penyebab kecelakaan itu, masih kami mendalami kejadian itu“, kata Vivin.

Kini kedua kendaraan tersebut, telah kami amankan di Satlantas Polres Tebing Tinggi, untuk perkembangan lebih lanjut, pungkas Kasat Lantas. (Said Tarmidi Assegaf/hR)