Para IRT Serbu Toko Perabotan Rumah Tangga

Foto : Para IRT terlihat sedang berada di Toko Benua Jaya Perabot Lhoksukon milik H. Ibnu Sa’dan. (hR/Yoes)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Pasca banjir yang melanda wilayah Aceh Utara, toko perabot rumah tangga milik H. Ibnu Sa’dan, di jalan Pang Lateh Lhoksukon Aceh Utara diserbu para Ibu Rumah Tangga (IRT).

Pemandangan ini terlihat wartawan Media haba RAKYAT online.com sejak banjir surut hingga Kamis (17/12). Amatan media ini, kedatangan para emak-emak tersebut untuk membeli perabot rumah tangga, seperti ranjang, kasur, lemari, tuwalet dan meja makan.

Salah seorang pembeli Hafsah menyebutkan, kedatangannya ke Toko Benua Jaya Perabot untuk melihat-lihat kondisi perabot rumah tangga di toko perabot tersebut, yang kabarnya dijual dengan harga miring.

Para Konsumen Emak-emak (Pembeli) Menyerbu Toko Benua Jaya Perabot Lhoksukon Pasca Banjir Yang Melanda Kabupaten Aceh Utara

Saya ingin melihat langsung perabot rumah tangga yang ada di toko Benua Jaya Perabot setelah diterjang banjir. Wow, ternyata memang benar, pemilik toko menjualnya dengan harga miring sehingga saya membeli ranjang dan kasur serta lemari”, ujarnya kepada haba RAKYAT online.com.

Hal senada juga diungkapkan beberapa ibu rumah tangga lainnya. Malah barang yang mau dibelinya, sudah ada yang pesan. Pada barang yang sudah dipesan, tertulis di secarik kertas dan ditempel di barang tersebut “sudah laku”.

Secara terpisah, Fauza Nella (anak pemilik toko) mengatakan, debet air yang mengenangi tokonya setinggi pinggang orang dewasa, sehingga banyak yang terkena air. Ia mengaku, dagangannya laris manis lantaran ramainya pembeli pasca banjir.

Harganya bervariasi, karena banyak perabot yang terendam banjir, namun masih bisa dimanfaatkan konsumen. “Harga perabotan rumah tangga, yang tidak terendam banjir pun kami discon sampai ratusan ribu rupiah, apalagi yang sempat basah. Discon harga sudah rutin kami lakukan setiap akhir tahun, walaupun tidak dalam suasana banjir”, pungkas Ila. (Yoes/hR)