Pasar Kota Sigli Kumuh Dan Becek

Foto: Kondisi Pasar Terpadu Kota Sigli, Minggu (06/12/2020), bila hujan tergenang, dan becek. Kondisi pasar ini juga kumuh, padahal pasarnya Ibu Kota Kabupaten Pidie. (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Kondisi Pasar Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, baik pasar lama maupun pasar terpadu berlumpur bagaikan kubangan. Kondisi ini terjadi saban musim hujan, namun sepertinya tidak ada upaya dari Instansi terkait untuk mengatasi, semisal menimbunnya dengan pasir agar tidak becek.

Para pedagang maupun pengunjung pasar mengeluh, mereka merasa tidak nyaman dengan kondisi pasar tersebut yang tidak juga mendapat perhatian Pemkab Pidie. Seperti disampaikan Hasbi, pedagang di pasar terpadu Kota Sigli, Pante Teungoh, dia berharap kepada Dinas terkait untuk mengatasi kondisi pasar yang becek dan berkubang.

Kondisi pasar berlumpur dan becek, ini terjadi setiap musim hujan, sehingga pembeli pun tidak nyaman untuk berbelanja. Kita berharap agar pihak Dinas mengatasinya, misalnya menimbun dengan pasir, sehingga tidak terjadi kubangan-kubangan di dalam pasar“, harap Hasbi.

Kabid Pasar, Disperindagkop UKM Pidie, Husaini, SP kepada Media haba RAKYAT, Minggu (06/12/2020) mengatakan, tidak ada anggaran di bidangnya untuk mengatasi kondisi tersebut.

Untuk mengatasi persoalan ini, tidak ada anggaran di bidang pasar, namun kita upayakan dengan bergotong-royong“, singkatnya.

Amatan Media ini, pasar terpadu Kota Sigli, Pante Teungoh maupun pasar lama Sigli terlihat berlumpur dan becek, sehingga tidak nyaman bagi pedagang maupun pembeli. Terlihat juga lantai pasar sudah rusak penuh lubang, sehingga bila hujan menyebabkan genangan dan kubangan, demikian dengan Got pembuang pasar yang sumbat oleh sampah dan lumpur.

Selain itu, kondisi kumuhnya pasar Kota Sigli menyebabkan bau menyengat, serta lalat dan nyamuk yang menghinggapi pemukiman, sangat lah mengusik warga sekitar. (AA/hR)