Ribuan Masker Untuk Pemkab Pidie, Disbudpar Aceh Sukseskan “Gemas”

Foto : Bupati Pidie Roni Ahmad memakaikan masker kepada seorang murid pada kegiatan Gemas, Selasa (01/12/2020), kegiatan berlangsung di Pendopo setempat. (Dok.Humas & Protokol/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Pemerintah Kabupaten Pidie menerima ribuan masker dan spanduk dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, dalam Program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang berlangsung di Pendopo Bupati Pidie, Selasa (01/12).

Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, dengan harapan semoga Program Gerakan Masker Sekolah di Pidie dapat membantu sektor pendidikan terhindar dari bahaya Pandemi Covid-19.

Kita berharap program Gemas ini terus dapat di sosialisasikan ke sekolah-sekolah degan harapan program ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Sehingaa proses belajar mengajar dengan tatap muka di tengah pandemi Covid-19 berjalan dengan baik“, jelas Bupati Pidie.

Roni Ahmad juga mengingatkan bahwa yang lebih Penting lagi bukanlah kegiatan seremonial saja, tetapi tindak lanjut Kegiatan “Gemas” di tingkat satuan pendidikan pada hari-hari selanjutnya.

Pada Kesempatan ini, saya instruksikan kepada semua Kepala Sekolah, Dewan Guru di semua jenjang pendidikan dalam wilayah Kabupaten Pidie, untuk senantiasa mengedukasi siswa dan seluruh warga sekolah, tentang penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin, sebagai upaya pencegahan Covid-19, dengan Melaksanakan Program 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” tegas Bupati.

Serah terima logistik “Gemas” di Pidie itu langsung diterima oleh Bupati dari Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si, AK yang disaksikan oleh Sekda Pidie, H. Idhami, Kacabdin Disdik Wilayah Pidie & Pijay, Muslim Mahmud, Plt. Kadisdik Pidie, Ridwandi,Kakankemenag Pidie, H. Abdullah AR, Kabag Humas dan Protokol Pidie, Mulyadi Nurdin, serta para Kepala Sekolah dalam Kabupaten Pidie.

Pada moment akhir kegiatan, Bupati Pidie, Roni Ahmad terlihat memakaikan masker kepada seorang murid, hal ini dilakukannya sebagai bagian dari kampanye “Gerakan Masker Sekolah” (Gemas). (AA/hR)