Pidie SKPK Award  2020, Bappeda Terfavorit Versi Peserta Google Vote

Foto : Bupati Pidie menyerahkan penghargaan kepada pemenang pertama untuk katagori SKPK Terinovatif 2020 kepada Dinas Penanaman Modal-PTSP, diterima oleh Plt. Kadis Dinas tersebut. Senin (28/12/2020) malam di Oproom setdakab Pidie. (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Anugerah penghargaan untuk Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setingkat Dinas, Badan, dan Kantor dilingkup Pemkab Pidie tahun 2020, diberikan kepada 9 (sembilan) SKPK dengan 3 (tiga) katagori hasil penilaian.

Juga ditambah dengan 1 (satu) katagori hasil voting melalui google vote dari peserta dan tamu undangan yang hadir pada saat acara berlangsung. Penghargaan untuk katagori SKPK Terinovatif Dinas Penanaman Modal-PTSP di urutan pertama, Bappeda diurutan kedua, sedangkan Badan Kepegawaian dan PSDM di urut ketiga.

Untuk Katagori SKPK Terinformatif diurutan pertama Dinas Kelautan dan Perikanan, kemudian diikuti oleh Distanpan, serta Disdik pada urutan ketiga. Panitia juga menilai SKPK dengan katagori Terevaluatif, dimana Dinsos mendapat peringkat pertama, DPMG peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga katagori Terevaluatif adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selain tiga katagori hasil penilaian panitia, untuk katagori SKPK Terfavorit, penilaiannya berdasarkan hasil Voting melalui google vote oleh peserta dan tamu undangan yang hadir pada saat acara berlangsung.

Dari hasil voting, Bappeda peroleh nilai tertinggi dan ber-predikat SKPK terfavorit Kabupaten Pidie 2020 versi peserta dan tamu yang hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, yang dibacakan oleh Sekda H. Idhami, S.Sos, M.Si mengatakan, penyerahan anugerah SKPK (Award) tahun 2020 merupakan yang pertama kali diadakan di Pidie, dan pada tahun ketiga masa pemerintahannya.

Ia berharap acara ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Disampaikan juga, SKPK Award diselenggarakan sebagai bentuk monitoring, evaluasi dan apresiasi serta pengakuan terhadap SKPK yang telah bekerja keras melalui sinergitas dan kerjasama, sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerja pelayanan dan tata kelola yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan Anugerah SKPK ini dimaksudkan memacu motivasi para kepala SKPK untuk lebih menguasai kinerja di SKPK nya, sebut Roni Ahmad dalam sambutannya. Roni Ahmad juga berharap SKPK tidak patah semangat karena berkurangnya pendapatan daerah, sehingga turunnya kemampuan keuangan daerah akibat pandemi Covid-19, tapi terus berevolusi, berubah kearah lebih baik, harus lakukan berbagai upaya untuk membangun dan mewujudkan Visi Pidie secara sinergis, tutup Bupati.

Pidie SKPK Award 2020 untu pertama dilaksanakan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bappeda Pidie, pada Senin (28/12) malam di Oproom setdakab Pidie.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, juga dihadiri Sekda H. Idhami, para Asisten, Ketua Pansel JPT Pratama Prof. Syamsul Rijal, Para Kadis/Kaban/Kakan, dan para Direktur BUMK Pidie, serta sejumlah tamu undangan. (AA/hR)