Polres Aceh Utara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020

Foto : Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, S.IK saat melakukan penyematan pita kepada anggota pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2020, Senin (21/12/2020) di lapangan apel Mapolres setempat. (hR/Istimewa)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Aceh Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Seulawah 2020“. Apel yang digelar di lapangan Mapolres setempat pada Senin (21/12) dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, Tema yang diusung kali ini “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi covid-19”.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai Tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan prepemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional”, kata Tri Hadiyanto.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Suasana Saat Berlangsungnya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2020 di Lapangan Mapolres Aceh Utara

Ini tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan kambtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19”, tegasnya.

Dalam amanatnya, Kapolri berharap, seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Dikatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka perayan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi covid-19.

Apel gelar pasukan ini diikuti para Pejabat Utama Polres Aceh Utara, Kapolsek, Perwira Staf, Personil Polres, Brimob, jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, RAPI dan Dinas Kesehatan Aceh Utara. (Yoes/hR)