Roni Ahmad Salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara Sampaikan Duka Cita

Foto : Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E menyerahkan bantuan korban banjir Aceh Utara, diterima langsung Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk. Fauzi Yusuf, Selasa (08/12/2020) siang di Lhoksukon. (Dok.Humas & Protokol/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E , meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk penanganan tanggap darurat bencana alam di Aceh Utara, pada Selasa (08/12) siang.

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk. Fauzi Yusuf, di Pusat Penyaluran Bantuan Daerah (Gudang Dinas Sosial) yang berada di kawasan Gampong Simpang Dama Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Bupati Pidie yang didampingi oleh Asisten II Sekdakab, Buchari AP, M.Si, Kalak BPBD, Ir. Dewan Ansari, Kadinsos, Drs. H. Muslim Yusuf serta Sekretaris BPBD Pidie Bustami, juga menyampaikan duka cita dan keprihatinan masyarakat Pidie atas musibah bencana banjir yang melanda kawasan Aceh Utara beberapa hari lalu.

Masyarakat Pidie turut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kami di Aceh Utara“, ucap Bupati Pidie, Roni Ahmad.

Beliau juga mengungkapkan bahwa bantuan paket sembako masa panik ini merupakan sumbangsih, sikap tanggap dan kepedulian dari Pemerintah Pidie guna membantu korban banjir di Aceh Utara.

Adapun yang disalurkan berupa adalah beras 75 sak, mie instan 200 kotak, minyak goreng 15 kardus, aqua gelas 20 kotak dan sajadah sebanyak 60 helai, sesuai data disampaikan Bagian Humas & Protokol Setdakab Pidie, Kepada Media haba RAKYAT.

Sementara, Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk. Fauzi Yusuf menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pidie dalam masa tanggap darurat banjir Aceh Utara.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Pidie melanjutkan perjalanan ke pusat Ibukota Aceh Utara, Lhoksukon, untuk berdialog dengan sejumlah masyarakat di posko mahasiswa yang berada di depan Masjid Lhoksukon. Diketahui Posko ini juga digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan (pemeriksaan medis) bagi korban banjir. (AA/hR)