Walikota Langsa Perluas Objek Wisata, Dengan Menanam Pohon Buah

Foto : Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E yang akrab di sapa Toke Seum, terlihat sedang menanam pohon buah dilokasi RTH Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (11/12/2020).(hR/Eko)

Kota Langsa – haba RAKYAT |

Untuk memperluas objek wisata Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E menciptakan lokasi taman buah di Ruang Taman Hijau (RTH) Timbang Langsa, sebagai wisata buah terlengkap tempat kunjunggan  wisatawan yang datang, pada Jum’at (11/12).

Ketika terbitnya matahari pada pagi hari seorang pemimpin Kota Langsa Usman Abdullah bersama Plt. Kadis Lingkungan Hidup (DLHK) Langsa diikut sertakan  teman dari Dinas terkait bersama-sama menanam batang pohon buah dari berbagai jenis.

Salah Satu bentuk kecintaan dan keikhlasannya dalam menata Kota Langsa menjadi Kota wisatawan. Ketika Rekan-Rekan Media ini  mempertayakan kepedulian Walikota menanam pohon buah dilokasi Wisata dengan begitu gamblang Walikota menjawabnya.

Yang paling saya pikirkan Kota Langsa ini Kota yang sangatlah saya cintai. Dimana Kota ini tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, bahkan saya juga bersekolah di Kota Langsa ini. Selagi saya memiliki waktu dan kesempatan untuk membangun”.

Walikota mengatakan “Karena semua yang kita lakukan ini,  kita wariskan untuk anak cucu nantinya. Kalau bukan kita yang memulai melakukannya siapa lagi,” pungkas Walikota.

Lebih lanjut Usman Abdullah yang sering disapa Toke Seum, tanaman pohon buah yang kita tanan nantinya, dapat  di konsumsi langsung oleh pengunjung yang datang dan juga bisa memetik langsung buahnya dari pohon untuk di nikmati, ujarnya.

Kebun buah di Ruang Tanaman Hijau (RTH) ini, “Nantinya bisa di rasakan oleh masyarakat Kota Langsa.  Alhamdulilah sudah 25 jenis pohon yang  kita tanam,  termasuk tanaman buah lokal maupun tanaman buah langka endemik Aceh. Mudah-mudahan dapat tumbuh subur dan dapat kita nikmati”, ungkapnya.

Ditempat yang sama. Plt. Kadis Lingkungan Hidup (DHLK) Langsa, Syaifuddin Zuhri, S.E mengatakan, “Hari ini Walikota Langsa menanam pohon sambil membersihkan lokasi RTH, dan membersihkan batang pohon ini kegiatan beliau pada saat memiliki waktu senggang”, ujar Syaifuddin.

Ia menambahkan, “Pohon yang di tanam oleh  Walikota Langsa hari ini bersama tanaman DLHK yakni berupa, pohon mangga, pohon rambutan, pohon sirsak. Dan berbagai jenis pohon Durian. Bahkan kita lihat sudah ada pohon buah-buahan yang mulai mengeluarkan putik bunganya”.

Semoga saja tanaman buah di Timbang Langsa ini, dapat tumbuh subur dan juga cepat berbuah dan menghasilkan buahnya“, tutup Plt. Kadis DLHK. (Eko/hR)