Walikota Langsa Seorang Pemimpin Tak Kenal Lelah

Foto : Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang akrab di sapa Toke Seum, seorang Pemimpin yang tak mengenal lelah, sedang menanam pohon buah di kebun buah lokasi RTH (Ruang Taman Hijau) Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa Minggu (27/12/2020). (hR/Eko)

Kota Langsa – haba RAKYAT|

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang akrab disapa Toke Seum, seorang pemimpin Kota Langsa yang tak mengenal lelah. Telah terlihat disetiap waktu hari libur  kerap  menanam pohon buah di kebun Exs  PT. Timbang Langsa, Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa pada Minggu, (27/12).

Disela-sela acara itu, Walikota menyampaikan pada hari Minggu ini saya bersama jajarannya  menanam  1.000  pohon buah yang dibantu dari  program CRS Bank Aceh Syariah Cabang Langsa. Untuk tahun 2020 ini membantu 1.000 pohon buah dari berbagai jenis yaitu, Durian Musang King, Rambutan, Manggis, dan Duku.

Dengan Penuh Semangat Terlihat Walikota Langsa Terus Melakukan Penanaman Pohon Buah

Selanjutnya, pohon buah ini akan kita tanam secara bergotong-royong di atas tanah seluas 4 (empat) Hektar, dan nantinya tanaman buah tersebut akan di rawat oleh pihak Bank Syariah Cabang Langsa selama 3 (tiga) tahun.

Setelah itu, “Kebun buah tersebut akan ditanam di lahan seluas 4 hektar, yang nantinya akan dirawat oleh Bank Aceh Syariah Cabang Langsa selama 3 tahun. Setelah itu baru diserahkan kembali ke Pemko Langsa“, imbuh Toke Seum. 

Lanjutnya, “Kita sangat menyambut baik langkah Bank Aceh Syariah yang telah berpartisipasi dalam membangun kebun buah di Kota Langsa. Dan tidak tertutup kemungkinan bagi BUMN yang lainnya untuk berpartisipasi kami persilahkan, karena  lahannya luas  dan masih banyak kosong“, ungkapnya.   

Walikota Langsa juga mengatakan,  “Kebun buah tersebut  selain ekowisata, dan juga salah satunya lokasi paru-paru jantung bagi Kota Langsa”, tutur Usman Abdullah. (Eko/hR)