Warga Bersama Koramil 12/Sakti Gotroy Bersihkan Lintas Beureunuen-Tangse

Foto : Camat Sakti Nurmasyitah, S.Ag hadir dilokasi gotong-royong Koramil 12/Sakti bersama warga Mali, Gotong-royong untuk membersihkan bahu jalan lintas Beureunuen-Tangse, di wilayah kemukiman Mali, Sakti, Minggu (27/12/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Bersama Masyarakat Kemukiman Mali, para Babinsa Koramil 12/Sakti untuk gampong dalam kemukiman Mali, bergotong-royong membersihkan bahu jalan lintas Beureunuen-Tangse, tepatnya di wilayah kemukiman Mali, Kecamatan Sakti.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (27/12) juga dihadiri Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag, Mukim Mali Ramli Hasan, Para Keuchik Gampong dalam kemukiman Mali. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan tumbuhan liar serta dahan-dahan pepohonan disisi kiri kanan lintasan Beureunuen–Tangse, wilayah kemukiman Mali, Sakti, yang selama ini sangat mengganggu bagi pengguna jalan.

Dari penjelasan, Babinsa Koramil 12/Sakti, Serda M.David Rizky Kepada Media haba RAKYAT, bahwa kegiatan gotroy ini dilakukan bersama warga untuk membersihkan bahu jalan dari pepohonan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Diakui Babinsa, budaya gotong-royong masyarakat dikemukiman Mali masih terpelihara, dengan semangat kebersamaan dan penuh kesadaran warga membersihkan fasilitas umum, bahkan peralatan yang digunakan, seperti parang dan cangkul dibawa sendiri oleh warga.

Sementara Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag mengapresiasikan kebersamaan antara warga dengan TNI dalam pelaksaan gotroy pembersihan bahu jalan lintasan Beureunuen-Tangse, wilayah kemukiman Mali, Sakti.

Dengan kehadiran TNI ikut gotroy akan terdorong semangat warga, semoga keakraban TNI dengan warga, seperi dalam kegiatan hari ini bisa terus dipelihara,demi keharmonisan dan kebersamaan untuk seterusnya”, harap Camat Sakti.

Kegiatan pembersihan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat jalan ini banyak digunakan warga serta kenderaaan umum, jadi dengan sudah dibersihkan, pengguna jalan pun bisa nyaman melintasinya“, pungkas Camat. (AA/hR)