Anggota DPRK Aceh Tengah Ansaruddin Syarifuddin Naldin, Bersedia Di Vaksin Covid-19

Foto : Anggota DPRK Aceh Tengah Ansaruddin Syarifuddin Naldin. (hR/R-Win)

Aceh Tengah – haba RAKYAT |

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Tengah dari Komisi D periode 2019 – 2024, Ansaruddin Syarifuddin Naldin menyatakan “dirinya secara pribadi sebagai masyarakat dan anggota DPR siap untuk di vaksinasi Covid-19″.

Di kediaman kawasan Desa Kute Lintang Kecamatan Pegasing, Minggu (10/21), Naldin selaku politisi dari partai Golkar yang juga pernah menjabat Ketua DPRK ini mengatakan, “dalam perangi Covid-19 sama seperti metode digunakan sebelumnya terhadap virus penyakit seperti Kolera, dan cacar, pencegahan dan pengobatan menggunakan vaksin”, ujarnya.

Dengan penerbitan keputusan Halal dari MUI terhadap Vaksin Covid-19 produksi Sinovac, menurut Naldin “dirinya selaku warga negara dan anggota legislatif, tak perlu merasa ragu dan mendukung penuh kebijakan pemerintah“, imbuhnya.

Selain itu kepada Media Naldin juga sampaikan persepektif dirinya selaku dewan mewakili masyarakat, menyikapi pandemi perlu adanya langkah bijak perbaikan ekonomi masyarakat Aceh Tengah. Sebagai sentra kopi terbaik di Aceh, kopi milik petani saat ini mengalami penurunan harga drastis.

Naldin menuturkan, kondisi ini tentu berpengaruh terhadap pembangunan dan pendapatan daerah, karena secara umum penduduknya adalah Petani kopi. Apalagi saat pandemi melanda, banyak anggaran yang terkuras dalam mengatasi masalah wabah ini, tuturnya.

Untuk itu Naldin telah memulai langkah awal dengan memberikan binaan kepada pelaku usaha mikro di wilayah tempat tinggalnya, upaya kecil dilakukan Naldin itu disebutnya sebagai salah satu cara untuk menciptakan peluang usaha baru bangkitkan ekonomi rakyat agar optimal, sebut Naldin.

Terlepas dari Program Pemerintah, ada potensi lain yang bisa kita garap. Dengan keadaan harga kopi anjlok seperti ini, tentu ada orang-orang yang mampu membaca situasi dan mengambil keuntungan“.

Salah satu upaya kami lakukan adalah “Membina petani dan pelaku usaha mikro, dengan menanam palawija dan mengembangkan peternakan, serta sektor wisata,” ungkapnya.

Terlepas dari unsur politik, selanjutnya Naldin menyatakan, “akan terus berupaya dari bawah untuk menggerakan perkembangan ekonomi masyarakat agar tidak stagnan. Pembinaan pembinaan akan terus dilakukan terhadap pengusaha kecil, untuk produk home industri seperti, panganan, dan aksesoris, serta penginapan“, harap Naldin.

Dengan demikian apa yang dilakukanya tersebut, diyakini Naldin akan dapat ciptakan lapangan pekerjaan baru, dan pemulihan ekonomi masyarakat di era pandemi, juga turut membantu Pemerintah kembangkan sektor wisata, pungkasnya. (R-Win/hR)