Diduga Depresi, IRT di Abdya Ditemukan Meninggal Tergantung

Foto : Pihak kepolisian dari Polres Abdya mengeluarkan korban dari rumahnya untuk dibawa ke Rumah Sakit, Minggu (3/1/2021). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

SL (32), warga Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditemukan tergantung dirumahnya. Ibu muda ini di duga nekat bunuh diri dengan cara mengantungkan diri karena depresi, Minggu, (3/1).

Kasus ini bermula saat mertua korban, Sukmiati (62) warga Gampong tersebut mendatangi rumah korban. Saat tiba dirumah korban Sukmiati memanggil korban namun tidak ada jawaban Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Erjan Dasmi STP mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wib.

Bermula saat saksi membuka paksa pintu belakang rumah korban karena sudah beberapa kali di panggil namun tidak ada sahutan, saksi langsung masuk serta melihat korban dalam keadaan tergantung diruangan tengah rumah korban.

Saksi Sukmiati memanggil warga seputaran rumah korban dan setelah warga datang, korban diturunkan oleh warga sesuai dengan permintaan keluarga korban,” sebut Erjan.

Dikatakan, korban diduga bunuh diri karena depresi, mengingat ibu lima orang anak tersebut selama ini tidak ada permasalahan dalam keluarganya. “Informasinya tadi pagi juga sempat melakukan komunikasi yang baik dengan suaminya, tetapi suaminya memang menyebutkan kondisi saat ini korban ada sedikit gangguan di kepala (pikiran sering kosong) pasca melahirkan,” ujar AKP Erjan.

Disebutkan Erjan, saat ini juga korban dalam perawatan sehari-hari baik di rumah sakit dan pengobatan tradisional di Gampong. “Kondisi saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi menggunakan seutas tali nilon, korban saat ini sudah kita bawa ke rumah sakit untuk visum,” pungkasnya. (MS/hR)