Ngantongi Sabu, Warga Paya Bili Dua Diamankan Polisi

Langsa, haba RAKYAT |


Seorang pelaku narkoba berinisial SD (40) Petani, warga Desa Paya Bili Dua Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur diamankan Polsek setempat, karena kedapatan mengatongi narkoba jenis sabu sabu pada. Sabtu (30/01/2021).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK, SH, MH melalui Kapolsek Birem Bayeun IPTU Eko Hardianto SE, MH mengatakan pelaku narkoba tersebut diamankam pihaknya pada, Kamis (28/01) sekira pukul 18.00 WIB di Gp. Paya Bili Sa Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur.

“Pelaku dapat kita amankan berkat adanya laporan dari masyarakat bahwa di Desa Paya Bili Sa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu, sebutnya.

Dikatakan, awalnya Anggota Polsek Birem Bayeun melakukan penyelidikan terhadap pelaku dengan melakukan pengintaian di desa yang dimaksud tidak lama berselang anggota melihat satu orang laki-laki yang mencurigakan mengendarai sepeda motor.

“Pada saat di berhentikan pelaku berusaha melarikan diri, namun dapat diamankan oleh anggota, setelah di geledah kita dapatkan barang bukti di saku celana  sebelah kiri. Jadi Barang Bukti yang kita amankan dari angan pelaku 2 paket sabu dengan ukuran yang berbeda, dibungkus dengan plastik tembus pandang berat keseluruhan 1,22 Gram dan 1 unit sepmor honda Supra Fit tanpa bodi dan tanpa nopol.” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Biren Bayeun untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, ujar Kapolsek.” (Eko