Pasca Hujan Lebat Semalaman, Kota Langsa Banjir

Foto : Kondisi pasca hujan lebat semalaman yang mengguyur Kota Langsa, mengakibatkan banjir di sejumlah gampong di Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (02/01/2021). (hR/Istimewa)

Kota Langsa – haba RAKYAT |

Akibat hujan lebat semalaman yang mengguyur Kota Langsa dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah rumah warga hingga kini terendam air banjir.

Kondisi ini terlihat di Gampong Paya Bujok Seulemak dan Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (02/01).

Sejumlah Rumah Warga Di Gampong Paya Bujok Seulemak Dan Birem Puntong Tergenang Air Banjir

Amatan Media haba RAKYAT, selain rumah warga yang terendam banjir, akses jalan yang menghubungkan antar Gampong Paya Bujok Seuleumak dan Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro juga sulit dilalui.

Menurut salah seorang pengendara sepada motor ungkapnya, “Berhati-hatilah bila melalui jalan Perumnas yang menghubungkan kedua gampong tersebut”, kata sejumlah warga Kota Langsa.

Sejumlah Pengendara Nekat menerobos arus Banjir

Lebih lanjut, “Karena genangan air banjir begitu tinggi dan berlobang, sehingga sejumlah pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat sulit dilalui, bahkan ada yang rusak kenderaannya, seperti yang dialami beberapa pengendara sepeda motor yang nekat melalui jalan tersebut”.

Posko Banjir Di Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa

Sementara itu, terlihat juga posko banjir yang terletak di Dusun Bukit, Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dengan sigap bergotong royong membuat posko banjir dan mempersiapkan makan untuk korban terdampak banjir.

Warga Kota Langsa berharap, “Agar pemerintah setempat secepatnya mendata sejumlah rumah warga yang terdampak banjir, yang mengakibatkan kerugian materil dan membuat saluran parit, jalan, sehingga jalan penghubung kedua Gampong tersebut mudah di lalui dan tidak mengalami banjir yang merugikan warga masyarakat Kota Langsa“, harap warga. (Syafrizal/hR)