Aceh Utara, haba RAKYAT |
 
 Setelah sukses di Aceh Timur, Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) akan melaksanakan sunat massal gratis di Kabupaten Aceh Utara. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian dan bantuan PAS untuk anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang selama ini masih dihantui pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAS Aceh Utara, Abdul Taleb kepada media ini, Sabtu (30/1/2021).
 
“PAS adalah wadah perkumpulan masyarakat Aceh di perantauan yang ingin membantu anak yatim atau keluarga kurang mampu dengan melakukan khitan gratis terhadap 1000 orang anak anak yatim atau warga miskin di Aceh”, ujarnya. 
 
Abdul Taleb juga menerangkan, untuk Kabupaten Aceh Utara pihaknya akan melakukan sunat gratis pada bulan Februari 2021. Pelaksanaannya di tiga titik atau tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sawang, Lhoksukon dan Dewantara.
 
“Sampai dengan akhir bulan Januari ini, telah terdaftar lebih kurang 500 anak yang akan disunat gratis dan angka ini bisa saja bertambah dalam beberapa pekan ke depan”, sebutnya.
 
Ia juga menjelaskan, bila tidak ada perubahan jadwal, sunat massal secara gratis ini selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Pebruari 2021 pada masing-masing titik, yang dimulai di Kecamatan Sawang, Lhoksukon dan terakhir di Kecamatan Dewantara.
 
“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAS, H Akhyar Kamil, SH dan semua pihak atas kepeduliannya untuk melaksanakan kegiatan mulia ini. Semoga kita diberi kesehatan serta mendapat taufik dan hidayah Allah SWT seraya berdoa agar progam ini dapat terlaksana kembali di masa mendatang”, sebut Taleb
 
Sebelum mengakhiri pembicaraannya dengan media ini, Abdul Taleb sempat menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP PAS, Akhyar Kamil, bahwa beliau meminta kepada para pengurus DPD PAS untuk dapat menghidupkan syiar Islam dengan mengaktifkan pengajian rutin di setiap daerah. “Ini suatu terobosan dan niat baik dalam melakukan amal ma’ruf, nahi mungkar”, pungkas Ketua DPD PAS Aceh Utara. (Yoes)