RASA EMPATI, FORUM K2MI BANTU MADRASAH TERDAMPAK BANJIR

Foto : Penyerahan bantuan sosial Madrasah banjir dari K2MI Aceh Utara kepada MIN 14 Aceh Utara, Sabtu (2/1) di Madrasah setempat. (hR/Yoes)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Utara pada Desember 2020 silam mengundang empati dan simpati Kepala Madrasah Se-Aceh Utara, khususnya Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk menggalang dana bantuan banjir.

Melalui forum Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Aceh Utara, menggalang bantuan sosial madrasah banjir, yang akan disalurkan untuk MIN 14 Aceh Utara dan MIN 28 Aceh Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua K2MI Aceh Utara, M. Amin, M.Pd kepada haba RAKYAT Online.Com saat penyerahan bantuan sosial musibah banjir bagi kedua Madrasah tersebut, Sabtu (2/1).

Kedua Madrasah ini yang sangat parah diterjang banjir, semua mobiler guru dan murid terendam air, termasuk dokumen penting lainnya”, ujarnya.

Melihat kondisi seperti ini, lanjut M. Amin, forum Kepala MI berhasil  menggalang dana, yang bersumber dari kepala dan guru serta pegawai MI di lingkungan Kemenag Aceh Utara. Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 18 juta.

Masing-masing madrasah menerima bantuan sebesar Rp. 9 juta, yang disalurkan dalam bentuk barang sesuai dengan kemampuan dana yang ada serta langsung diantarkan ke lokasi kedua Madrasah, yaitu MIN 14 Aceh Utara dan MIN 28 Aceh Utara, terangnya.

Amatan Media ini, di lokasi kedua Madrasah turut hadir pihak Kankemenag Aceh Utara yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA dan sejumlah Kepala MI di Aceh Utara serta pihak Penerbit Masmedia.

Penyerahan Bantuan Sosial Madrasah Banjir Dari Penerbit Masmedia Kepada MIN 28 Aceh Utara

Kami mengapresiasi atas kebersamaan dan kepedulian para Kepala MI atas musibah banjir yang dialami kedua madrasah ini dan semoga kebersamaan yang telah ada dapat terus terpelihara untuk masa mendatang”, kata H. Hamdani dalam sambutan singkatnya.

Kepala MIN 14 Aceh Utara, H. Zulkifli, S.Pd dan Kepala MIN 28 Aceh Utara, Baharuddin, M.Pd menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas kepedulian dan kunjungan serta bantuan yang diberikan. “Semoga dapat menjadi amalan tambahan bagi bapak/ibu yang telah ikut menyumbang”, ucapnya.

Kami sangat berharap adanya anggaran khusus dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat untuk Madrasah yang terdampak banjir”, pungkas Baharuddin.

Dalam kesempatan itu, pihak Penerbit Masmedia ikut juga membantu kedua Madrasah dengan bantuan dana sebesar Rp. 5 juta. (Yoes/hR)