Wakapolres Aceh Utara Pimpin Kenaikan Pangkat Anggota Polri

Foto : Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro saat memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah anggota Polri, Selasa (5/1) di Mapolres Aceh Utara. (hR/Istimewa)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menggelar upacara kenaikan pangkat sejumlah personelnya. Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri ini dipimpin Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, SH, MH, Selasa (5/1) di Mapolres setempat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres mengatakan, “Kenaikan pangkat bukanlah hal yang mudah untuk dicapai dan tidak otomatis diperoleh, melainkan melalui serangkaian penilaian meliputi perilaku, dedikasi, prestasi dalam kedinasan. Oleh karenanya, kenaikan pangkat hal yang wajib disyukuri, di samping membawa konsekwensi logis berupa tuntutan kematangan/kedewasaan cara berfikir dan bertindak sebagai ciri personel Polri yang profesional”, ungkapnya.

Dikatakan, kenaikkan pangkat setingkat harus disadari bahwa ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara serta institusi Polri dalam menunjang perjalanan karier.

Janganlah cepat puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat”, tegasnya.

Suasana Usai Upacara Kenaikan Pangkat Sejumlah Anggota Polri, di Mapolres Aceh Utara.

Dalam kesempatan itu diingatkan, bahwa pangkat yang semakin tinggi bukanlah simbol perubahan derajat semata, namun juga harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan kemampuan diri, memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan citra polri menjadi lebih baik.

Tingkatkan disiplin, wawasan dan etos kerja yang baik serta persembahkan pengabdian terbaik dengan konsistensi, integritas dan loyalitas yang tinggi, demi terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya”, pesan Kompol Edwin Aldro.

Pada upacara tersebut, sebanyak 50 personel Polres Aceh Utara ditambah 2 personel Brimob Kompi 4 yon B Sat Brimob Polda Aceh yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Menurut data yang diterima Media ini, daftar kepangkatan Perwira yang dinaikkan pangkatnya yaitu, 1 personel AKP ke Kompol dan 9 personel Ipda ke Iptu. Sedangkan dari pangkat Bintara yakni, 1 personel Aipda ke Aiptu, 6 personel Bripka ke Aipda, 15 personel Brigadir ke Bripka, 3 personel Briptu ke Brigadir dan 17 personel Bripda ke Briptu. (Yoes/hR)