1 Granat Jenis Nanas Ditemukan di Komplek Perumahan Dinas Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa

Langsa – haba RAKYAT |

Sejumlah masyarakat diseputaran komplek Perumahan Dinas Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa sempat dihebohkan atas temuan sebuah granat jenis nanas di garasi rumah Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar, AMd.IP, SH. Kamis 18 Februari 2021, tepatnya di kompek perumahan tersebut di Desa Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa.

Kapolres Kota Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH dalam keterangan tertulis yang diterima media ini menyebutkan, kejadian itu terjadi pada pukul 07.00 WIB. “Saat itu Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar hendak pergi ke kantor Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa tempatnya bertugas.

Selanjutnya, pada saat ia hendak menyalakan mobil dinas jenis Toyota Kijang Inova Reborn Nopol: B 1006 PQF yang berada di garasi rumahnya.      Herman Anwar melihat ada sebuah benda yang diduga granat jenis nanas dan terletak di bawah ban belakang sebelah kiri mobil dinas,” sebutnya.

Melihat hal tersebut, dengan rasa takut akan terjadi ledakan granat itu, kemudian Herman Anwar langsung melaporkan kejadian itu ke Pihak Polres Langsa,” terang humas Polres Kota Langsa.

Untuk saat ini telah dilakukan pengamanan status Quo berupa Police Line di TKP, sembari menunggu pihak Jihandak Sat Brimob untuk dilakukan Sterilisasi TKP. 

Kemudian, pada pukul 10.15 WIB, Tim Jibom Kompi B Aramiah telah melakukan strelisasi, dan di pimpin langsung oleh Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelapor Aramiah Iptu Rizki Julianda Putera Buna, SIK. (Sayid Muhammad)