Bank Aceh Syari’ah Bireuen Kunjungi Aneka Produk Ibu PKK di Kecamatan Kuala

Bireuen – haba RAKYAT |

Dalam rangka mendukung bagi pelaku usaha kecil Gampong/Desa. Pimpinan Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen M.Hendra Supardi, turut membeli berbagai aneka produk makanan dan minuman dari hasil kerajinan tangan yang ditampilkan oleh para ibu-ibu TP-PKK Se-Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.

Dalam lomba bazar usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2k)TP PKK Kecamatan Kuala,kegiatan Bazar tersebut turut disponsori Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, yang bersamaan digelarnya Musrembang Kecamatan bertempat di Kantor Camat setempat. Selasa pagi, 23 Februari- 2021.

Pimpinan PT Bank Aceh Syar’iah cabang Bireuen M.Hendra Supardi, usai meninjau kegiatan Bazar kepada media ini membenarkan, turut mensupport bazar itu tentu sangat senang sekali ada suatu kreativitas yang dilakukan oleh kalangan kaum Ibu PKK di Kecamatan Kuala.

Apalagi telah menghasilkan berbagai jenis produk kuliner yang selama terkenal dari masyarakat kecamatan Kuala,yaitu produksi kue ‘Bhoi‘, ternyata sangat banyak kreasi dari dari hasil produksi para ibu-ibu PKk di Kecamatan Kuala yang sangat langka bisa terlihat untuk dipublikasi hasil kerajinan masyarakat pesisir sebelah Utara kota Bireuen.

Baik itu dari sisi makanan, bahkan pelepah pelepah pisang bisa dijadikan bahan produksi,kue keripik, juga ada buah Lipah dan berbagai hasil pengolahan lainnya yang bernilai ekonomis.

Sedangkan selama ini banyak hasil alam yang dapat dikembangkan ditengah masyarakat Bireuen, baik itu juga ada kerajinan tangan yang hasilnya juga berpotensi menggerakkan perekonomian masyarakat kita.

Apalagi PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen ada suatu program pembiayaan mikro yang akan kita Salurkan bagi ibu-ibu ini sebagai calon penerima manfaat yang membutuh modal usaha.

Maka saya juga membawa petugas-petugas PT Bank Aceh Syari’ah Bireuen, agar bisa secara langsung mendata dengan melihat potensi yang ada untuk dikembangkan dalam menggeraka perekonomian usaha kecil masyarakat’. Sebutnya M Hendra Supardi Pimpinan PT BAS Bireuen ini. (Umar A Pandrah).