Dandim 0103/Aceh Utara :“Saya Telah Diberi Vaksin Dan Masyarakat Jangan Takut Divaksinasi

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm
Oke Kistiyanto, S.A.P ketika disuntik vaksin Covid-19. Rabu (17/2/photo/hR/Is
t)

Lhokseumawe – haba RAKYAT |

Bertempat di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI AD) Tk. IV IM.07.01 Lhokseumawe, Pemerintah Kota Lhokseumawe telah menggelar kegiatan vaksinasi Corona Virus Desiase (Covid-19).

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P merasa bersyukur dengan telah didistribusikannya vaksin covid-19. “Saya telah menerima injeksi vaksin covid-19 tersebut dan Alhamdulillah, usai disuntik tidak ada efek samping yang saya rasakan”, katanya Rabu (17/2).

Dirinya hendak berbagi pengalaman pasca dilakukannya vaksinasi, kondisi tubuhnya tetap sehat dan bugar. Berharap, masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara jangan takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi, karena sudah jelas aman dan halal, ungkapnya.

“Ini adalah demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19”, ujar Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Ia juga menegaskan, bahwa masing-masing diri kita, berkomitmen untuk menjadi pelopor ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan antibodi melawan covid-19, juga sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat.

Adapun proses pelaksanakan vaksinasi dari bulan Januari hingga April 2021 yang sasarannya tenaga kesehatan, pejabat publik, tokoh agama dan masyarakat serta petugas pelayanan publik yang ada di daerah.

Pemberlakuan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden RI, Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. (Yoes/hR).