Danrem 011/LW Kunjungi Babinsa Produktif Di Koramil 10/Glp.Tiga,Kodim 0102/Pidie

Sigli – haba RAKYAT |

Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE didampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP mengunjungi Koramil 10/Glumpang Tiga untuk meninjau kegiatan Babinsa Produktif, Sertu Muhammad Amir, bertempat di Gampong Amud Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Prov. Aceh, Senin (22/02/2021).

Dalam Kunjungan Danrem tersebut, selain untuk bersilaturahmi dengan anggota Kodim, khususnya Koramil 10/Glumpang Tiga, juga untuk memberi motivasi kepada Babinsa supaya bisa memanfaatkan waktu senggang guna melakukan kegiatan yang positif, seperti beternak maupun bercocok tanam, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, baik untuk pribadi maupun untuk orang lain.

Menurut Danrem, dalam beternak ayam tentunya harus diperhatikan mulai dari perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang serta pemberian obat-obatan untuk kesehatan ayam agar terhindar dari penyakit seperti flu burung dan penyakit lainnya.

Danrem juga mengingatkan, agar Sertu Muhammad Amir senantiasa menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menimbulkan bau yang dapat menggangu lingkungan ataupun masyarakat sekitar kandang.

“Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar, agar Sertu Muhammad Amir selaku Babinsa Produktif selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang,sehingga tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga di sekitar kandang,” demikian arahan Danrem. (AA/hR)