Deklarasi Janji Kinerja dan Penanda Tanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Langsa – haba RAKYAT |

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa beserta UPT Kemenkumham Aceh di Wilayah Kota Langsa (Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Narkotika Langsa) mendeklarasikan Janji Kinerja 2021 dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan deklarasi ini dilaksanakan pada Rabu (17/2/2021) pagi di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Darori., S. H., M.H. yang didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Langsa Heri, Amd. IP., S.H., M.H., dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Narkotika Langsa Herman Anwar, Amd. IP., S. H. diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham Aceh di wilayah Langsa yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas oleh pejabat struktural dengan Kasatker. Selanjutnya Penandatangan Komitmen Zona Integritas oleh Kasatker disaksikan oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid M.M, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa , Zulkifli Latief, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dini Damayanti, S. H., Kepala Kejaksaan Negeri Langsa ,Ikhwanul Hakim, S. H., Pasi Pers Komandan Distrik Militer 01/04 Aceh timur, M. Kaoy, Wakil Kepala Kepolisian Resor Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro, S. H., SIK., M. H, Perwakilan Majelis Adat Aceh, Drs. Mursyidin Budiman, Akademisi dari Universitas Samudra Langsa, Muhammad Yakob.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, M.M mengharapkan agar “setelah pencanangan zona integritas ini, langkah kedua adalah menyiapkan rencana aksi yang kongkrit sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no. 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM bukan hanya sekedar ceremonial, yang penting bagaimana kita mampu mengiplementasikan visi dari deklarasi tersebut dalam pekerjaan sehari-hari. Harus disadari bersama, bahwa pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kantor Imigrasi Langsa menjadi Zona yang berintegritas sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Saya juga mengajak agar semua pihak mendukung dan bersinergi dalam pembangunan Zona Integritas Ini”

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 ini bertujuan untuk memperkuat internalisasi tata nilai PASTI, dan juga menguatkan kembali kinerja karena tagline 2021 adalah kinerja Kumham lebih pasti. (Sayid Muhammad)