Managemen RSUD TCD Sigli Terus Benahi Mutu Pelayanan

Sigli – haba RAKYAT |

Manajemen BLUD RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli, melalui Jubir nya, dr.Ichsan, Sp.OT menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya terus membenahi berbagai fasilitas dan kinerja nakes. Untuk melaksanakan tujuan ini, media sangat berperan, kata Jubir dalam pertemuan dengan awak media di Media Center, RSUD TCD, Jum’at (26/02/2021).

“Media berperan penting untuk menyampaikan informasi seputar pelayan rumkit kepada masyarakat, juga sebaliknya manajemen bisa tahu bila ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di rumkit selama ini”, ungkap Jubir.

“Masyarakat mungkin enggan menyampaikan langsung, namun lewat pemberitaan media kita bisa tahu keluhan-keluhan mereka tentang pelayanan selama ini, dengan demikian kita bisa terus benahi agar pelayanan lebih baik lagi kedepannya “, terang Jubir.

Pada kesempatan itu, Jubir yang juga Wadir SDM, Pendidikan dan Perencanaan yang didampingi oleh Wadir Umum dan Keuangan, M.Nur, M.Kes, MARS menyampaikan berbagai rencana kedepan rumkit milik Pemkab.Pidie tersebut, diantaranya masalah fasilitas dan pelayanan secara Online.

Untuk memudahkan akses bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan “tidak ribet” (mudah dan cepat), manajemen RSUD akan mekakukan pelayanan terintegrasi dengan sistem online. pelayanan dimulai dari proses regestrasi,dokter bidang yang menangani,rekam medik, pelayanan rawat sampai pengambilan obat di apotik.

“Ini memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis, sampai resep obat pun akan terekam di apotik, bahkan komplain pasien atas pelayanan bisa secara online”, jelas dr. Ichsan.

Selain itu, jubir menyampaikan tentang berbagai fasilitas medis yang sudah dimiliki RSUD TCD tergolong canggih untuk RSU setingkat di Aceh, selain yang dimiliki oleh RSU ZA Banda Aceh.Juga fasilitas infrastruktur yang sudah ada di RSUD TCD. Pun demikian kata jubir, proses peningkatan kualitas pelayanan akan dilakukan secara terus menerus,sesuai dengan regulagi.

Diakhir pertemuan, Jubir, atas nama manajemen sangat berharap peran dari awak media melalui pemberitaan, dalam upaya kemajuan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,sehingga pihaknya bisa segera membenahinya.

Seterusnya Ia juga berharap kepada awak media untuk menyampaikan kepada masyarakat lewat penyajian berita-berita tentang pelayanan dan fasilitas serta program kedepan RSUD TCD Sigli, sehingga masyarakat mengetahuinya. (AA/hR)