Pemkab Aceh Timur Terima 3.621 Vaksin Covid-19

Aceh Timur, haba RAKYAT |

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah menerima sebanyak 3.621 Sinovac vaksin Covid-19 tahap pertama yang dikemas dalam dua kardus besar dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Malam ini kami sudah menerima vaksin tahap pertama dari Pemerintah Aceh sebanyak 3.621 sinovac,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM,. M.kes usai menerima vaksin Covid-19 dihalaman Dinkes setempat, Senin, (1/2/2021) malam.

Dijelaskan, ribuan vaksin Covid-19 tersebut tidak dapat distribusikan malam ini, dikarenakan cuaca tidak mendukung, pihaknya akan mendistribusikan besok setelah vaksin di paketkan.

“Insya Allah besok kalau cuaca tidak mendung dan hujan kita akan distribusikan vaksin tersebut, karena kondisi dan letak geografis puskesmas kita ada di pendalaman seperti, Peunaron, Lokop dan Simpang Jernih, kita butuh waktu ke sana sehingga kita tidak bisa lakukan pada malam ini hari,” ujarnya.

Sahminan menambahkan, untuk tahap pertama akan divaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di Aceh Timur. “Tahap pertama ini khususnya diperuntukkan kepada tenaga medus di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” sebut Sahminan.

Sementara, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH melalui Kabag Ops, AKP Salmidin mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Gugus Tugas bersama-sama akan melakukan pengawalan, baik di dinas kesehatan maupun di puskesmas.”Mulai dari malam ini sampai nantinya di kawal kapan waktu dijadwalkan oleh dinas kesehatan, akan kami kawal sampai ke titik terakhir. Kami siap untuk mengamankan untuk kita bersama,” terang KAKP Salmidin. (rls/Azhar).