Puluhan Eks Kombantan GAM Bersama AMPT Dukung Kebijakan Pemerintah

Peureulak – haba RAKYAT |

Puluhan eks kombatan GAM dan masyarakat yang bergabung dalam Aliasi Masyarakat Pesisir Timur (AMPT) menggelar deklarasi menyatakan sikap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menjaga dan memelihara perdamaian Aceh. Jum’at 26 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB di lapangan Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator Aliansi Masyarakat Pesisir Timur Abu Kaluet yang didampingi puluhan eks kombatan GAM meminta masyarakat Aceh Timur supaya tidak terjebak dengan provokasi murahan atau berita hoax, apalagi menjelang Pilkada serentak, dan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan memutuskan wabah virus corona (Covid-19).

“Kami mantan GAM yang tergabung dalam Aliasi Masyarakat Pesisir Timur. Mengajak seluruh masyarakat Aceh, mari bersama sama mendukung program dan kebijakan pemerintah menjaga Kamtibmas dan perdamaian di Provinsi Aceh” sebutnya seperti yang tertulis di sebuah spanduk.

Kami juga sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak pada Tahun 2024, dan kami juga siap di vaksinasi demi terwujudnya Aceh Sehat dan Produktif”, sebutnya.

Pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Pesisir Timur tersebut di ungkapkan setelah melihat dan mempelajati apa yang terjadi di Aceh belakangan ini.” Selama ini kami merasa prihatin, karena ketenangan yang sudah tercipta pasca penandatanganan Perjanjian Damai Aceh mulai terusik akibat ulah sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab dan sering menebar berita hoax,” sebut nya. (red/hR)