Usai Apel Pagi, Seluruh Perwira Polres Simeulue Dites Urine Mendadak

Simeulu, haba RAKYAT |

Untuk memastikan anggota Polri bersih dari pengaruh Narkoba dan bisa memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya. Polda Aceh melalui jajarannya Polres Simeulu melakukan tes urine terhadap seluruh para Perwira Polres setempat secara mendadak.

Informasi yang dihimpun haba RAKYAT.
Hari ini seluruh Perwira di jajaran Kepolisian Resort Simeulue termasuk Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, SIK dan para ASN menjalani tes urine mendadak, guna untuk memastikan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Pengecekan Urine mendadak ini dilakukan oleh personil Urkes Polres Simeulue bersama dengan Dokter mitra Urkes polres setempat dr. Husna Hayati. Senin 01 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti salah satu Program Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si khususnya bagi Institusi Polri dapat bertransformasi menuju Polri yang Presisi, Prediktif, Respknsibilitas dan Transparansi Berkeadilan serta tetap Bersinergi dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Disela kegiatan itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK mengatakan,
“Hari ini, usai pelaksanaan Apel pagi, kita melaksanakan pemeriksaan Urine mendadak, hal ini sengaja kita lakukan dan tidak kita beritahukan dan kita rahasiakan, supaya tidak bisa mengelak, tujuannya apa.? Tujuannya untuk kita pastikan bahwa personil Polri khususnya Polres Simeulue benar-benar bersih dari Narkoba”. sebut Kapolres.

“Kegiatan hari ini memang kita khususkan untuk para perwira agar dapat menjadi contoh bagi personel polisi lainnya. Karena perwira adalah contoh bagi personel semuanya, bagus perwiranya berarti bagus pula untuk dicontoh oleh personelnya,” kata Agung Surya Prabowo, SIK.

Tanpa kecuali, Kasi Propam pun kita tes Urinenya, begitu juga Waka polres, para Kabag, Kasat, Kasie, Paur, para Kapolsek begitu juga ASN dan seluruhnya wajib mengikuti tes urine,” tegasnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Simeulue, Saya sebagai Kapolres menjadi yang pertama menjalani pemeriksaan urine, sebagai garda terdepan bagi bawahan dan masyarakat, paparnya.

“Dari hasil tes Urine hari ini, Alhamdulillah semua perwira juga bersih dari narkoba dengan hasil tes negatif dari penggunaan narkoba,” tandasnya. (Sumadi)