Babinsa Koramil 08/Kb.Tanjong Bantu Petani Panen Padi

Sigli – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong, Kodim 0102/Pidie Serda Muda Padang membantu petani saat memanen padi di sawah, bertempat di Gampong Kereumbok, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Senin (01/03/2021).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab seorang Aparat Komando Kewilayahan kepada masyarakat Binaan nya, demi mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tanpa ragu saat membantu kegiatan panen, Serda Muda mengangkat padi-padi yang berada di tengah sawah untuk di bawa ke tempat penumpukan. Ditemui awak media ini disela-sela kegiatan, Serda Muda mengatakan, membantu petani sudah menjadi tanggung jawab Babinsa, mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen, petani selalu mendapat pendampingan dari Babinsa, ujarnya.

“Apapun kegiatan yang dilakukan petani di sawah, selalu kami dampingi sehingga petani menjadi terbantu dan termotivasi untuk bekerja.” terang dia lagi.

Ia menambahkan, ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap petani di wilayah binaannya, demi mewujudkan Program Swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah, serta demi membantu petani agar menghasilkan panen yang memuaskan, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan meningkat, demikian jelas Babinsa. (AA/hR)