Kemandirian Ormas Sebagai Mitra Pemerintah Kota Langsa

Langsa – haba RAKYAT |

Sosialisasi pembinaan dan pengawasan Ormas yang dilaksanakan Kesbangpol Digedung Hall Convention tirta Vitra Jalan Tm Bahrum. Jum at(19/3) berjalan sukses.

Kegiatan acara ini di hadiri Walikota Langsa di wakili Asisten I Pemerintahan Kota Langsa Yetno M. Si. Ketua DPR Kota Langsa di wakili oleh Wakil DPR Kota Langsa Saifullah, SE. Kaban Kesbangpol Langsa H. Agussalim. SH. MH. Dan unsur narasumber dari Kesbangpol Aceh Kusmuliadi.SE.MM Dr. Fuadi SH.MH Dekan Fakultas Hukum Unsam Langsa dan 110 ketua Ormas dan OKP yang ada di Kota Langsa.

Dalam Sambutan Yetno selaku Asisten Pemerintahan Kota Langsa mengatakan ada 430 ribu Ormas diseluruh Indonesia yang telah memiliki kekuatan hukum dari Kemenkumham

Ormas- Ormas yang telah diakui pemerintah hendaknya bisa berjalan sesuai dengan AD/RT Organisasi itu

Jangan bawa ke masalah politik dalam ormas. Jika ingin berpolitik masuklah ke organisasi politik tambahnya.

Selain utk mendengar pengarahan dari beberapa narasumber yang lainnya tentang penting nya keberadaan Ormas dikota langsa sebagai sosial kontrol juga moment ini untuk membentuk Forum gabungan Organisasi agar Ormas dan OKP makin kuat tali silahturahmi dalam bersinergi.

Kesbangpol membentuk forum ini agar Ormas dan Okp punya wadah gabungan Organisasi terpimpin dan ada tempat berbagi permasalahan sesama ormas

Hendra Kasubbid Kesbangpol mengatakan
Forum Organisasi ini baru ada dan terbentuk di Kota bandung dan Kota Langsa adalah Kota yang kedua dengan terbentuk nya Forum tersebut.

Karena melihat begitu antusias seluruh ketua Ormas yang hadir membutuhkan forum organisasi dan segera mempunyai ketua agar forum ini terpimpin.

Secara Aklamasi terpilih bapak Saifullah SE ketua DPD II Bapera Kota Langsa untuk memimpin forum Organisasi ini karena dianggap mumpuni dan mempunyai loyalitas sesama Organisasi.

Hampir semua ketua ormas yang hadir mendukung terpilihnya Saifullah, SE menjadi Ketua Forum Organisasi ini.

Untuk diketahui, Saifullah, SE seorang tokoh muda yang berjiwa berorganisasi dan memiliki loyalitas cukup dalam membina hubungan sesama ormas lainya. (Sayid Muhammad)