Walikota Langsa Tinjau Progres Pembangunan Rumah Sakit Regional Langsa

Langsa – haba RAKYAT |

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE meninjau Progres pembangunan  Rumah Sakit Regional Kota Langsa di Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, pada. Selasa (16/3/2021).

Dalam tinjauannya Walikota didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Dr. Herman, Kepala Bappeda Kota Langsa, M. Darfian, ST, Direktur RSUD Langsa, Kabag Pemerintahan Khairul Ichsan, SSTP, beserta Unsur terkait lainnya.

Di sela-sela peninjauannya, Walikota Langsa menyampaikan harapannya kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar lebih memfokuskan dalam percepatan  pembangunan Rumah Sakit Regional di Kota Langsa ini, sebutnya.

“Kami meminta kepada Pemerintah Aceh  dan Pusat untuk lebih memfokuskan dalam percepatan pembangunan Rumah Sakit Regional ini, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan.

Pembangunan ini sudah memasuki  tahap ke-3, sejak tahun 2017 yang lalu dan anggaran yang dibutuhkan sesuai perencanaan awal adalah sebesar Rp 1,3 trilyun, sedangkan dana yang telah dikucurkan di tahap pertama Rp 45 milyar, dan yang kedua Rp 45 milyar, bahkan yang terakhir tahun lalu hanya sebesar Rp 35 milyar, terangnya.

“Oleh karena itu, jika tidak didukung dengan keseriusan dari pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat, kalau kondisi terus seperti ini saya khawatir  sampai beberapa Tahun ke depan pun belum tentu selesai” imbuh Usman Abdullah.

Senada dengan Walikota Langsa, Direktur RSUD Langsa, Dr. Helmiza Fahry, Sp.OT di lokasi yang sama mengatakan sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Aceh dan pemerintah Pusat dalam kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Regional tersebut.

“Saya berharap pembangunan Rumah Sakit Regional di Kota Langsa ini agar cepat terealisasi sehingga bisa segera beroperasional. Harapan kami dengan dibangunnya Rumah Sakit regional ini serta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan SDM  yang mumpuni dapat memberikan layanan fasilitas kesehatan yang baik bagi masyarakat tanpa harus merujuk keluar daerah Kota Langsa maupun luar Provinsi Aceh,” harap Helmiza. (Sayid Muhammad)