Berkah Ramadhan, Bubur Kanji Jadi Santapan Berbuka Puasa

Langsa – haba RAKYAT |

Bubur kanji adalah salah satu makanan ciri khas di bulan ramadhan dan selalu ada di tempat-tempat ibadah di Aceh untuk menjadi makanan santapan berbuka puasa bagi jama’ah mesjid jika bulan suci Ramadhan tiba.

Begitu juga dengan Masjid Agung Darul Falah Langsa makanan khas ini juga tersedia. Kadus Peukan Langsa blok A, H. Zamhur yang mengkoordinir sekaligus juru masak pengolahan bubur kanji di Masjid Agung Darul Falah ini mengatakan.

“Kegiatan memasak bubur kanji ini rutin dilakukan selama bulan Ramadhan dan itu memang selalu ada setiap tahun di bulan Ramadhan nya. Masalah biaya pembuatan bubur kanji ini semua dari partisipasi warga Peukan Langsa,” ujarnya Sabtu (17/4/2021) saat di temui haba RAKYAT.

Ia juga menambahkan, kalau Keucik Peukan Langsa sangat mendukung program memasak bubur kanji di Massjid Agung Darul Falah ini. “Masyarakat Peukan Langsa, insya Allah tetap memberi bantuan untuk kelancaran kegiatan memasak bubur kanji ini,” ungkapnya.
.
Dijelaskan, makanan bubur kanji ini tidak hanya untuk santapan berbuka puasa di Masjid Agung Darul Falah ini saja, tapi makanan ini boleh juga untuk santapan berbuka puasa dirumah, asalkan mau mengambil sendiri di Masjid Agung ini, karena memang dimasak bubur kanji ini untuk seluruh masyarakat kota Langsa yang menjalani ibadah puasanya.

Dan dengan kegiatan penyajian makanan bubur kanji dibulan ramadhan ini semua mendapat manfaat ibadahnya, baik bagi penyumbang dananya maupun bagi masyarakat yang menikmati bubur kanji dari mesjid agung Darul Falah ini,” imbuhnya. (Sayid Muhammad)