Photo : Anggota DPD RI asal Aceh H, Sudirman (H, Uma) bersama Manager PLN ULP Krueng Geukueh, Ahmad Dendri Polman saat mengunjungi warga di Dusun Jabal Antara Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara, Senin, (19/4/photo/Ist/Raz).

Aceh Utara  – haba RAKYAT |

Puluhan Kepala Keluarga (KK) yang menetap di kawasan Dusun Jabal Antara Gampong Alue Dua Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara sudah bisa menikmati listrik. 

Pasalnya setelah jaringan terpasang ke kawasan itu, warga langsung memohon pemasangan jaringan ke rumahnya. Dimana sebelumnya semenjak Indonesia  merdeka dusun tersebut belum teraliri arus listrik,” ungkap seorang warga dilokasi.

Perjuangan warga untuk mendapatkan listrik ke daerahnya berhasil terealisasi, setelah mereka sampaikan keluhan nya kepada anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (H Uma)

Pada Senin (19/4/2021) Haji Uma bersama Manager PLN Krueng Geukueh mengunjungi warga yang tinggal di kawasan Dusun Jabal Antara. Kedatangan Haji Uma bersama dua stafnya Hamdani alias Maknu dan Furqan guna memastikan PLN sudah terpasang aliran listrik ke rumah warga sudah tersambung.

“Saya mendapat informasi masih ada warga yang belum tersambung jaringan listrik, meskipun sudah ada jaringan. Karena itu saya datang lagi ke sini dan memastikan jika ada kendala. Warga saya meminta untuk menjaga fasilitasi listrik yang sudah ada,” harapnya.

Sementara itu. Manager PLN ULP Krueng Geukueh menyebutkan, sebelumnya ia menganggap tidak ada lagi rumah warga yang belum teraliri arus listrik. “Sekarang sudah 20 rumah lebih yang sudah terpasang, karena itu warga yang lainnya yang membutuhkan segera mengajukan permohonan agar dapat segera disambungkan,” imbau Ahmad.

Sebelumnya, warga daerah tersebut telah menyampaikan aspirasinya kepada Haji Uma agar dapat membantu pengurusan pemasangan jaringan listrik ke kawasan itu. 

Kemudian pada 2 November 2020, Haji Uma menemui Manager PLN Unit Layanan Layanan Pelanggan (ULP) Krueng Geukueh, Ahmad Dendri Polman, di kantornya untuk menyampaikan permohonan warga. 

Selanjutnya, pihak PLN merespon cepat permintaan tersebut, sehingga di awal tahun 2021 pemasangan jaringan listrik mulai dilakukan ke kawasan itu. “Alhamdulillah  sekarang warga setempat sudah bisa menikmati aliran listrik berkat kerja sama semua pihak,” ungkap Haji Uma.

Haji uma juga mengucapkan terima kasih kepada Asisten Manager Manajemen Stakeholder PLN Induk wilayah Aceh Mukhtar Juned dan pihak PLN Provinsi Aceh yang telah ikut memfasilitasi ketika Haji Uma melakukan kontak awal, sebelum melayangkan surat permohonan resminya ke Kantor PLN Rayon Krueng Mane. (Rais Az)