Hati-hati Saat Memarkirkan Kendaraan, Ditinggal Pemilik 10 Menit Sepeda Motor Hilang

Bener Meriah, haba RAKYAT |

Dilansir dari Tribrata News Polres Bener Meriah Minggu (18/4/2021) pukul 11.05 WIB, Personel Polsek Wih Pesam mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya kejadian pencurian Sepeda motor di jalan Blang Mancung-Simpang Balik, tepatnya di lorong samping toko Rasi Indah Kampung Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

“Pemilik sepeda motor selaku korban bernama Rosdiana (48) warga Kampung Kebun Baru, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah”, Kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kapolsek Wih Pesam AKP Sumarno

Korban yang baru pulang dari pasar, belanjaan berupa beras dan sayuran masih berada disepeda motornya sekira pukul 10.30 WIB, pemilik sepeda motor memarkirkan sepeda motor miliknya di lorong samping toko pakaian Rasi Indah dan kemudian masuk ke toko pakaian rasi indah yang mana pemilik toko tersebut adalah kakak kandungnya

Kemudian sekira 10 menit berada di dalam toko berjumpa dengan kakaknya, pemilik sepeda motor keluar dan langsung menuju sepeda motor yang berencana hendak pulang kerumah, namun sesampainya di tempat ianya memarkirkan sepeda motornya terkejut melihat sepeda motor sudah tidak ada lagi

Mengetahui sepeda motornya hilang korban berupaya mencari dan menelusuri lorong yang panjangnya -+ 30M dan tidak juga menemukan sepeda motor miliknya.

Salah seorang saksi mata yang sedang bekerja bangunan di bagian belakang sempat melihat adanya salah seorang laki-laki diperkirakan tinggi 160 cm dengan perawakan badan sedang, rambut jikrak dan kulit hitam, menggunakan jaket lea warna coklat dan baju berwarna merah

Saksi memperhatikan adanya pemuda yang bolak-balik di lorong tersebut dan sekira 10 menit kemudian pemuda tersebut membawa sepeda motor honda beat warna hitam les hijau muda dengan santai, “Namun saksi tidak mengenal wajah pelaku” sambung Kapolsek Wih Pesam.

Berikut Identitas sepeda motor milk korban yang di curi, Honda Beat warna Hitam les hijau, Nomor Polisi BL 4805 YH, Nomor Mesin JM21E1579770, Nomor Rangka MHJM2110JK772543, Tahun pembuatan 2018.

Saat ini korban sudah membuat Laporan Polisi ke Polsek Wih dan untuk kasus ini tengah ditangani oleh Kepolisan Sektor Wih Pesam. Kapolsek menghimbau bagi masyarakat yang mengenali ciri-ciri kendaraan tersebut agar melaporkan kepada Polisi terdekat, serta mengingatkan agar meningkatkan pengamanan kendaraan saat parkir.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar saat memarkirkan kendaraan harap berhati-hati, gunakan kunci pengaman ganda agar mempersulit pelaku kejahatan” tutur AKP Sumarno. (Rel)