Koramil 07/Atulintang Pasang Baleho Sosialisasi Penerimaan Taruna Akmil TA. 2021

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Penerimaan Calon Tauna Akmil untuk tahun 2021 telah di buka secara online, Kodim 0106 Aceh tengah melalui Koramil 07/Atu Lintang, sosialisasikan pengumuman perekrutan tersebut dengan pemasangan baleho, Minggu (11/04/21).

“Kegiatan ini adalah salah cara Koramil dan Babinsa dalam mensosialisasikan penerimaan calon Taruna AKMIL, dengan pamasangan baleho dan spanduk di tiap kecamatan oleh para Babinsa, sehingga tiap warga dapat mengetahui program penerimaan TNI,” ujar Babinsa Koramil 07 Serka Suyitno.

Serka Suyitno menambahkan dengan adanya sosialisasi ini maka dapat menarik minat pemuda di daerah untuk menjadi prajurit TNI. Penerimaan calon prajurit pada tahun ini adalah Taruna AKMIL, Bintara dan Tamtama Gel 2, semuanya diawali dengan pendaftaran secara online, untuk Akmil telah di buka sejak 1 Februari sampai 26 April 2021.

“Tujuan pemasangan spanduk ini untuk menjadi fasilitas kepada warga khususnya pemuda yang telah lulus maupun yang akan lulus Sekolah SLTA dapat mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD,” papar Suyitno.

“Dihimbaun kepada masyarakat yang telah melihat dan mengetahui pemberian informasi spaduk, agar dapat di informasikan kepada keluarga ataupun saudara yang berkeinginan mendaftarkan diri menjadi taruna akmil, bintara dan tantama.

Pendaftaran Akmil akan dimulai pada tanggal 26 April s.d. 27 Mai 2021, Caba PK Kowad dan Pria Unggulan 12 s.d. 23 Juli, sementara Caba PK Reguler 16 s.d. 26 Agustus, untuk Cata PK gelombang II 27 s.d 8 Oktober 2021.

Ajak anak, saudara atau famili yang memenuhi syarat mendaftarkan di Ajendam,” pesan Serka Suyitno menghimbau.

Abdulah (45) salah seorang warga yang ada di lokasi pemasangan menyampaikan senang dengan adanya baleho tersebut, karena lebih cepat dapat informasi untuk pendaftaran TNI AD. ” Semoga TNI kedepan tambah profesional dan selalu dicintai rakyat” katanya. (Rel)