Photo : Sejumlah personil Polres Aceh Tamiang dan SatPol PP turut mengawal saat berlangsungnya aksi damai wartawan Atam.

Aceh Tamiang – haba RAKYAT |

Puluhan wartawan mengatasnamakan Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang yang bertugas di wilayah setempat melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Aceh Tamiang, pada. Jum’at (9/4/2021). Aksi ini dilakukan dikarenakan adanya perasaan merasa tidak di perhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Aksi damai tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin, Y didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliyana S.STP dan Kasatpol PP.

Amiruddin mewakili Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, bahwa Bupati sedang melaksanakan rapat rutin tahun dan baru akan bisa bertemu dengan para wartawan pukul 14.00 WIB selepas Shalat Jum’at.

Koordinator aksi damai Zulherman mengatakan, bahwa aksi tersebut dilakukan dalam bentuk protes atas penundaan jadwal pertemuan yang telah ditentukan oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH.M.Kn.

Sebelumnya, pada 8 Maret 2021 lalu pihak wartawan telah menyurati Bupati Aceh Tamiang nomor : 013/Kop.BW/I/III/2021 tertanggal 08 Maret 2021 permohonan waktu untuk diberikan kesempatan pertemuan bersama sejumlah wartawan prihal pengaturan koran ke dinas.

“Namun, hingga saat ini permohonan tersebut belum juga terpenuhi, bahkan Bupati terkesan menunda-nunda pertemuannya” sebutnya.

Zulherman menjelaskan, padahal jika permohonan pertemuan tersebut dipenuhi, “kami hanya ingin menyampaikan agar Bupati Aceh Tamiang tidak membeda-bedakan Media, baik itu media Cetak, Online maupun media televisi,” cetusnya.

Kemudian, jangan hentikan langganan media cetak di setiap Instansi atau SKPK, jangan ada perbedaan biaya/uang iklan pada masing-masing media dan agar mengalokasikan dana sekurang-kurangnya 1 milyar pertahun untuk operasional wartawan yang bertugas di Aceh Tamiang.

Selanjutnya aksi berlanjut ke Gedung DPRK Aceh Tamiang dan disambut oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur.

Terlihat sejumlah personil Polres Aceh Tamiang dan SatPol PP turut mengawal saat berlangsungnya aksi damai tersebut. (Ms)