Photo : Unsur Muspika Madat bersama P2K Bintah dan Keuchik Terpilih berpose bersama usai melaksanakan pemilihan Keuchik Bintah, Senin (5/4/photo/Raz)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Pemilihan Keuchik Gampong Bintah Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur periode 2021-2027 yang berlangsung dihalaman Meunasah gampong setempat pada Senin 5 April 2021 berjalan aman dan lancar. Idris M.Piah akhirnya unggul dan terpilih setelah memperoleh suara terbanyak.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Bintah Suhaimi didampingi Safriadi (Wakil ketua) dan Ilyas Sekretaris P2K saat ditemui wartawan media ini usai perhitungan suara mengatakan sebanyak 4 orang kandidat yang bertarung dalam Pilkades Bintah kali ini dengan jumlah total Daftat Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.231.

“Jumlah pemilih yang hadir ke TPS dan memberikan suaranya sebanyak 755 orang. Adapun perolehan suara yang diperoleh oleh masing masing kandidat berdasarkan nomor urut sebagai berikut:

1, Zulkarnaini mendapat 180 suara.

2, Muhammad Adami 48 suara.

3, Idris M.Piah memperoleh 314 suara.

4, Zubir, SPd,i mendapatkan 213 suara. Sedang suara rusak kosong alias 0 (nol),” ucap nya.

Acara pemilihan Keuchik Gampong Bintah
berjalan aman dan lancar. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 8.30.WIB hingga selesai dihadiri oleh unsur Muspika Madat dan sejumlah para undangan lain nya.

Idris M.Piah kandidat nomor urut 3 akhirnya unggul dan terpilih menjadi Keuchik Gampong Bintah untuk periode 2021-2027 dengan perolehan 314 suara. Sedangkan rivalnya Zubir, Spd.i nomor urut 4 hanya memperoleh 213 suara.

Pj Keuchik Bintah Jabbar, SE menyampaikan selamat dan sukses kepada Keuchik terpilih. “Semoga bisa membina Gampong Bintah dengan baik, merangkul semua pihak dengan mengedepankan musyawah hingga dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dan maju dari sebelumnya serta dapat menjalankan semua program yang pro rakyat,” ucapnya

Sementara Camat Madat melalui Kasi Pemerintahan Marzuki mengharapkan dengan terpilihnya Keuchik Bintah yang baru semoga dapat terjalin kebersamaan dengan aparatur dan masyarakat dalam membangun gampong. “Tanpa dukungan masyarakat tidak berarti sama sekali. Oleh karena nya dukungan masyarakat dan semua pihak sangat dibutuhkan untuk membangun suatu daerah dengan damai nyaman.” paparnya.

Pantauan media ini kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Tahapan pemilihan dan perhitungan perolehan suara untuk semua kandidat Keuchik Gampong Bintah turut disaksikan Babhinkamtibmas dan Babinsa Koramil Madat dan unsur Muspika, kegiatan berakhir sekira pukul 16.30 WIB berjalan aman dan sukses. (Azhar)