Langsa – haba RAKYAT |

Pemerintah kota (Pemko) Langsa seperti biasanya setiap memasuki bulan suci Ramadhan selalu menyalurkan bantuan uang meugang kepada fakir-miskin di wilayah kota tersebut. Kali ini sebanyak 7000 Kepala Keluarga (KK) fakir-miskin dari 66 Gampong dalam wilayah Kota Langsa kembali mendapatkan bantuan uang meugang dari Pemko yang diserahkan langsung oleh wakil walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM secara simbolis kepada Keuchik di Aula Setdako setempat, Jumat (09/4/21).

Dalam sambutannya wakil walikota Langsa mengharapkan para geuchik, untuk menyalurkan bantuan meugang tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko Langsa terhadap fakir-miskin di kota Langsa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Marzuki Hamid.

Ia menambahkan setiap KK akan mendapatkan sebanyak Rp. 150.000 dari dana yang telah siapkan sebesar Rp. 1.050.000.000 oleh pemerintah kota Langsa.

Wakil walikota juga menjelaskan ramadhan begitu istimewa bagi umat Islam untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, ia mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Perlu juga diketahui dalam menyambut bulan suci, kebersihan lingkungan dan protokol kesehatan juga harus diperhatikan mengingat Covid-19 masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan tersebuat dihadiri oleh Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abubakar Din, Para camat.dalam wilayah Kota Langsa, para geuchik dalam wilayah Kota Langsa, plt kabag Umum, Rizky Julianda, S.IP, kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Muzammil, SSTP, MSP
(Sayid Muhammad)