Apel Pagi Pertama Usai Cuti Idul Fitri 1442 H, Kakankemenag Beri Arahan Tingkatkan Kinerja

Para ASN Kankemenag Aceh Utara mengikuti apel pagi pertama usai Cuti Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Senin (17/5) di halaman Kankemenag setempat. (Photo/hR/Yoes).

Aceh Utara, haba RAKYAT |

Setelah menjalani cuti Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia kembali melaksanakan aktifitasnya, tidak terkecuali pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara, diawali dengan apel pagi perdana, Senin (17/5).

Dalam arahannya Kepala Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA yang juga bertindak sebagai pembina apel pagi di hadapan seluruh PNS maupun honorer mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan ucapan selamat bekerja kembali dengan aktifitasnya sebagai pegawai Kementerian Agama Aceh Utara.

H. Salamina meminta kepada seluruh pegawai wajib absensi, sebagai bukti bagi kepegawaian terhadap kehadiran usai cuti Idul Fitri 1442 H untuk dilaporkan ke Kanwil Kementeriaan Agama Provinsi Aceh.

“Selama berpuasa di bulan Ramadhan dan menjalani Idul Fitri serta telah berada di bulan Syawal, menjadi titik tolak dalam melakukan pekerjaan dengan berbagai peningkatan, baik itu peningkatan kinerja, peningkatan disiplin maupun peningkatan amal-amal sosial yang terhimpun dalam bentuk kebajikan”, katanya.

Dalam amanat singkatnya, ia juga menjelaskan bahwa apel pagi dilaksanakan guna mendisiplinkan kembali para aparatur negara dan juga sebagai momen silaturrahim saling memaafkan atas berbagai kesalahan dan kekhilafan yang disengaja maupun tidak.

“Terima kasih atas kehadiran dan kedisiplinan mengikuti apel pagi pertama ini dan yang akan dilaksanakan secara rutin nantinya”, ucap Kakankemenag.

Ditegaskannya, sebisa mungkin kita mengontrol diri kita sendiri agar kita dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Diakhir amanatnya, H. Salamina mengajak seluruh pegawai, di apel pertama setelah idul fitri ini menjadi perhatian kita untuk semua hal, dapat bekerja dengan baik dan seksama serta membangun komunikasi dan koordinasi yang baik di antara kita.

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan berhalal bihalal pegawai Kementerian agama dengan saling mengucapkan permohonan maaf. (Yoes)