Babinsa Koramil 07/Blangjerango Cek Posko Ppkm

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro merupakan langkah yang sangat tepat dan efesien untuk memutus mata rantai covid 19 tingkat bawah.

Hal ini dilakukan desa Peparik dekat bersama Babinsa dan perangkat desa setempat terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan dilingkungan keluarga maupun desa, Senin (10-05-2021).

Serda J. Sebayang Babinsa Koramil 07/Blangjerango mengatakan kegiatan tersebut adalah upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan PPKM skala mikro, dalam aplikasi dilapangan berupa pembentukan posko tingkat desa.

Konsistensi yang sangat penting diperlukan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,keluar masuk orang harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat yakni 3M ( mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak) kemudian juga melakukan 3T (Tracing, Testing dan Treatmen) ungkapnya.

Yang paling penting sekali dalam memerangi covid 19 ini adalah kejasama antara Babinsa,Bhabinkamtibmas,Bidan desa,kepala desa dan seluruh perangkatnya serta seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai covid 19,tutupnya. (Hendri)