Babinsa Pantau Harga Sembako di Kec. Pining Dalam Masa Pandemi dan Jelang Hari Raya

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Selain penerapan protokol kesehatan yang sudah ada yaitu 3M untuk mencegah menyebarnya virus COVID-19 dan sesuai petunjuk dari komando atas maka pihak koramil 05/Pining langsung bergerak di wilayah Uring.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Babinsa serda Eko wiyono yang langsung turun ke wilayah guna mengecek langsung harga sembako yang ada di pasar mingguan desa Uring kec, Pining kab, Gayo Lues.

Eko juga menyampaikan kepada pedagang mungkin ada harga yang barang yang naik begitu pesat dan tidak di ketahui pembeli tolong di kasih informasi sebelumnya.’ ujar eko’

Namun Setelah di cek ke beberapa pedagang harga sembako dan lainnya masih normal dan standar, guna mencegah melonjaknya harga makanan pokok di wilayah Pining menjelang lebaran hari Raya maka anggota koramil 05/PNG melaksanakan pengecekan harga sembako di wilayah desa Uring.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Serda Eko Wiyono sebagai Babinsa desa Uring , Yang langsung turun mengecek harga harga sembako yang ada di wilayah nya. Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yg signifikan di wilayah Desa Uring, malah ada sebagian harga barang yang mengalami penurunan. (Hendri)