Babinsa Turun ke Sawah, Dampingi dan Bantu Petani Desa Binaan

Babinsa Koramil 08/Lsk Kodim 0103/Aut, Serda Musliadi saat mendampingi dan membantu petani di Desa Binaannya, Desa Leubok, Lhoksukon – Aceh Utara, Minggu/16 Mei 2021. (Photo/hR/Ist).

Aceh Utara, haba RAKYAT |

Dalam mewujudkan swasembada pangan, khususnya di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, Babinsa Koramil 08/Lsk, Serda Musliadi membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk ditanam.

Bibit ini rencananya akan ditanam kembali di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Leubok, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/5).

β€œKita akan terus membantu petani di desa binaan masing-masing sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan, seperti dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ungkap Serda Musliadi, saat mendampingi petani.

Dikatakan nya, untuk menambah produktivitas panen, pihaknya telah menghimbau para petani agar berupaya mempercepat masa persiapan tanam, dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan juga perluasan lahan sawah.

β€œIni dilakukan agar target produksi padi dapat dicapai,” pungkasnya. (Yoes)