Bank Aceh Syariah Cabang Sigli Laksanakan Kegiatan Sosial, Bupati Beri Apresiasi

Sigli, haba RAKYAT |

Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sigli laksanakan kegiatan sosial, berupa bantuan untuk Masjid dan santunan kepada anak-anak yatim.

Selain itu, BAS Cabang Sigli juga menyalurkan zakat para karyawan nya, kepada Pemkab. Pidie, melalui Baitul Mal untuk dikelola oleh lembaga tersebut.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (03/04/2021) sore, bertempat di Kantor BAS Cabang Sigli, juga dihadiri oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, Sekda, H.Idhami, Ass I Setdakab, Samsul Azhar,Ass III Sayuti Ahmad, Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk.Zulkifli, dan Camat Kota Sigli, Neny Safriani Arida.

Dalam sambutannya, Bupati Roni Ahmad mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat,kita berharap kegiatan serupa bisa dilakukan setiap tahunnya.

“Saya Apresiasikan apa yang dilakukan oleh pimpinan baru Bank Aceh Syariah Cabang Sigli, saya bapak Tarmizi, saya menaruh harapan kepada bapak Tarmizi, karena kegiatan semacam ini yang dilakukannya sangat membantu masyarakat dan daerah”, ujar Bupati.

“Pada kesempatan imi, saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, supaya menjadikan BAS Cabang Sigli untuk menyimpan uangnya dan melakukan berbagai transaksi, sehingga dari hasil keuntungan BAS Cabang Sigli, bisa membantu masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini,” ajak Bupati.

Sementara, usai kegiatan, Pimpinan Bank Aceh Cabang Sigli, Tarmizi kepada Media haba RAKYAT, menjelaskan bahwa dalam kegiatan sosial ini, ada dua Masjid yang mendapat bantuan, Masjid Baiturrahnan,Kemukiman Utue Buloh, Kec.Pidie, sebesar Rp.80 Juta, dan Masjid Attaibin Gle Ceurieh, Kemukiman Aree, Kec.Delima, Rp.55 Juta.

Kemudian, bantuan untuk 80 anak-anak yatim yang berdomisili diseputaran Kantor BAS Cabang Sigli, mereka masing-masing mendapatkan sembako dan uang.

Disampaikan juga, BAS Cabang Sigli, dalam tahun ini telah terkumpul zakat dari para Karyawan dan Karyawati sebesar Rp.55 Juta. Zakat ini disalurkan melalui Baitul Mal Pidie.

“Khususnya kegiatan sosial bantuan untuk Masjid dan Anak-Anak yatim, dana ini berasal dari dana Corporate Social Respinbility (CSR), merupakan dana tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat”, terang Tarmizi.

“BAS Cabang Sigli, kata Tarmizi lagi, sebelumnnya sudah membantu fasilitas pendukung penanggulangan sampah, dan satu unit bus sekolah. Dalam tahun ini ada dua unit bus sekolah tambahan yang akan diserahkan kepada Pemkab.Pidie”.

“Kita terus bersinergi dengan Pemkab, dan untuk kedepannya, mudah-mudahan bantuan sosial kepada masyarakat Pidie bertambah,” tuntas Tarmizi. (AA/hR)