Cegah Lonjakan Harga, Babinsa Koramil 02/RG Bangun Posko dan Cek Harga Sembako

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Menjelang Hari Raya idul Fitri Babinsa Koramil 02/RG membuat posko dan mengecek kemungkinan melonjaknya harga sembako.

Selain penerapan protokol kesehatan yang sudah ada yaitu 3M untuk mencegah menyebarnya virus COVID-19 dan sesuai petunjuk dari komando atas maka pihak koramil 02/Rikit Gaib langsung bergerak di wilayah binaan.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Ranto yang langsung turun ke wilayah guna membantu masyarakat dan perangkat Desa Kuning Kecamatan Rikit Gaib untuk membuat posko pemberlakuan kegiatan berbasis mikro didesa binaannya.

Hal ini dilaksanakan untuk mengoptimalisasi penanganan COVID-19 ditingkat desa, guna mencegah melonjaknya harga makanan pokok di wilayah Kecamatan Rikit Gaib menjelang lebaran hari Raya maka anggota koramil 02/RG melaksanakan pengecekan harga sembako di wilayah Rikit Gaib.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Koptu Ranto sebagai Babinsa Desa Kota Rikit Gaib, yang langsung mengecek harga harga ditoko toko grosir dan eceran yang ada di wilayah nya.

“Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yang signifikan di wilayah kota Rikit gaib, malah ada sebagian harga barang yang mengalami penurunan,” ucap Ranto. (Hendri)