Cegah Penularan Covid -19 Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Cegah penularan covid- 19 diwilayah Kecamatan Putri Betung, Babinsa Posramil Putri Betung, Rabu (5/5/21) mendampingi warganya dalam pemeriksaan rapid test antigen yang digelar dinas kesehatan kecamatan bertempat di Puskesmas Perawatan Gumpang di Desa Uning Pune kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Dalam pendampingannya, Babinsa Posramil Putri Betung menyampaikan akan terus melakukan pendampingan kepada warga binaannya dan akan terus memonitor perkembangan penyebaran covid- 19 di Kabupaten Gayo Lues khususnya di Kecamatan Putri Betung secara khusus.

Selain itu Babinsa juga mengajak warga binaannya untuk mengikuti program pemerintah yaitu dengan memeriksakan kondisi kesehatannya melalui rapid antigen.

“Pemeriksaan rapid antigen bertujuan untuk mengetahui kondisi kita apakah terpapar atau tidak sehingga kita dapat mengambil langkah apabila ada yang terpapar salah satunya dengan melakukan isolasi mandiri Di Posko Covid 19 yang telah di sediakan di masing masing Desa yang berada di seluruh Kabupaten Gayo Lues” ungkap Babinsa.

Dalam beberapa bulan terakhir ini tingkat paparan covid- 19 diwilayah kabupaten Gayo Lues mengalami peningkatan, hal tersebut dikarenakan kurang patuh dan menganggap hal sepele warga masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan juga gencarnya dilakukan pemeriksaan rapid antigen ditingkat kecamatan, kabupaten dan setingkat desa di Kabupaten Gayo Lues. (Hendri)