Dampingi Petani Bawang, Babinsa Koramil 07/Blangjerango Tetap Tekun Beribadah

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Selain tanaman cabai, jagung dan padi, bawang merah adalah salah satu komoditi andalan petani di Kabupaten Gayo Lues. Untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan, tentunya memerlukan perawatan dan biaya modal yang maksimal. Hal inilah yang dilakukan oleh Bapak Manan, salah satu petani bawang merah di Desa Peparik Dekat, Kecamatan Blangjerango.

Dia (Manan) tidak sendiri dalam melaksanakan pekerjaannya itu, ialah Babinsa Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues, Sertu Maradona Adli yang mendampingi Bapak Manan merawat tanaman bawang merahnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Peparik Dekat Kec. Blangjerango pada Selasa (04/05/21) ini dalam perawatan tanaman bawang bertujuan untuk membantu dan memberikan motivasi kepada para petani bawang merah.

Bapak Manan selaku petani bawang merah merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membantu merawat tanaman miliknya sehingga pekerjaannya menjadi lebih mudah, apalagi ini di bulan puasa terasa sangat meringankan beban para petani seperti dirinya.

“Kehadiran Babinsa sangat membantu pekerjaan saya, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan motivasi, semangat, dan arahan kepada kami. Ilmu yang diberikan tentang perawatan tanaman bawang ini sangat berarti bagi kami, untuk mendapatkan hasilkan panen maksimal,” kata Manan bersyukur.

Sementara itu, dalam menjalankan tugasnya mendampingi para petani, Sertu Maradona Adli tidak kesampingkan ibadah. Dia tetap menjalankan shalat 5 waktu dan menjalankan ibadah puasa. Tetap semangat dan ulet dalam melakukan pendampingan dan pengarahan kepada bapak Manan agar tanaman bawang merah tumbuh subur. Sehingga petani bawang merah lainya termotivasi dan dapat mengikuti untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah.

“Petani sukses itu bukan karena beruntung mendapatkan harga yang tinggi, akan tetapi dengan hasil panen yang melimpah. Saya berharap agar para petani bawang mendapatkan hasil panen yang melimpah sehingga ekonomi para petani juga meningkat,” ujar Sertu Maradona. (Hendri)