Hujan Deras, Babinsa Bantu Bersihkan Material Banjir dan Longsor

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Curah hujan cukup tinggi yang terjadi pada Jum’at 7 Mei 2021 malam kemarin menyebabkan banjir dan longsor. Banjir dan longsor terjadi secara terpisah di Kp. Agusen Kec. Blangkejeren.

Banjir terjadi di Kp. Agusen akibat meluapnya arus sungai Agusen ke rumah-rumah warga, sedangkan longsor terjadi di Jalan Blangkejeren-Kotacane, Dusun Panglimabelas, Kp. Agusen.

Mengetahui ini Babinsa setempat Serda Abdiansyah dan Kopda M. Arifin langsung mendatangi lokasi longsor dan banjir guna mengecek kejadian dan berkoordinasi dengan PT. Pelita Nusa agar badan jalan yang tertimbun longsor dapat dibersihkan supaya bisa dilalui kendaraan bermotor dan membantu warga setempat membersihkan material banjir dirumah mereka.

“Telah terjadi tanah longsor dibadan jalan lintas Blangkejeren-Kutacane tepatnya di Dsn. Panglimabelas Ds. Agusen Kec. Blangkejeren yang mengakibatkan jalur lintas tidak bisa dilewati dan juga terjadi banjir di Desa Agusen Kec. Blangkejeren,” kata Serda Abdiansyah.

Pj. Pengulu Kp. Agusen M. Kasah mengatakan bahwa tanah longsor terjadi akibat curah hujan cukup deras yang terjadi pada malam kemarin tgl 07 Mei 2021 dan banjir di Kp. Agusen diakibatkan oleh meluapnya sungai di kampung tersebut.

Hingga dengan saat ini, alat berat dari PT. Pelita Nusa masih bekerja membersihkan sisa-sisa tanah longsor dan kendaraan bermotor sudah bisa melintas. Sedangkan untuk banjir di Kp. Agusen masyarakat dibantu Babinsa masih membersihkan rumah yang dilanda banjir. (Hendri)